Inter Milan Meraih Scudetto di Derby Della Madoninna

Inter Milan Meraih Scudetto di Derby Della Madoninna

--

MEMORANDUM - Bagi fans Inter Milan, mereka sedang merayakan scudetto ke 20, sedangkan bagi fans AC Milan mereka harus berduka melihat tim kesayangannya kalah melawan rival sekota sehingga membuat Inter berhasil meraih scudetto.

BACA JUGA:Diwarnai 3 Kartu Merah, Inter Juara Serie A di San Siro

Jalannya Laga

Inter yang membutuhkan kemenangan melawan AC Milan yang notabene adalah runner-up liga agar bisa memastikan scudetto lebih awal langsung tancap gas dari menit awal. 

pada menit ke 18 Inter berhasil unggul melalui gol bek veteran mereka Francesco Acerbi. Milan yang tidak mau kalah berusaha untuk terus menyerang namun masih belum bisa membobol gawan Yann Sommer hingga babak pertama usai skor tetap 1-0 untuk Inter. 

Baru 4 menit babak kedua berjalan, Inter berhasil menggandakan keunggulan lewat gol Marcus Thuram yang membuat Inter unggul 2-0. Laga berjalan dengan tensi tinggi, jual beli serangan pun terjadi namun gol baru tercipta dipenghujung laga. 

Pada menit 80, Milan akhirnya bisa membobol gawang Yann Sommer melalui Fikayo Tomori yang berhasil memanfaatkan kemelut didepan gawang Inter. Alih-alih menambah gol, AC Milan justru mendapat hukuman 2 kart merah diakhir laga yang diterima oleh 2 fullback mereka Theo Hernandez dan Davide Calabria. 

Kartu merah juga didapat Bek Inter Denzel Dumfries setelah cekcok dengan Theo Hernandez. Hingga akhir laga skor tetap bertahan 2-1 dan membuat Inter milan meraih scudetto ke 20 mereka.

BACA JUGA:Inter Milan Bikin Sakit Hati AC Milan, Kok Bisa?

BACA JUGA:Inter Milan Juara, Bonusnya Dua Bintang di Jersey

Inter Raih Rekor Baru

Kemenangan Inter di derby Della Madoninna tidak hanya mengantar Inter menjadi juara ke 20 kalinya, namun kemenangan tersebut membuat Inter memecahkan rekor menjadi tim tercepat yang mampu menyegel scudetto lebih awal menyisahkan 5 pertandingan lagi.

Sumber: