Diwarnai 3 Kartu Merah, Inter Juara Serie A di San Siro

Diwarnai 3 Kartu Merah, Inter Juara Serie A di San Siro

Inter Milan Pesta di San Siro.-IG intermilan.-

MEMORANDUM- Inter Milan dipastikan meraih gelar juara Serie A 2023/2024 usai mengalahkan AC Milan dengan skor 2-1. Gol-gol Inter dicetak oleh Francesco Acerbi menit 18 dan Marcus Thuram menit ke-49 sedangkan gol balasan Rossoneri dicetak oleh Fikayo Tomori menit ke-80. 

Pertandingan sengit Derby della Madonnina yang berlangsung di Stadion San Siro, Milano Selasa, 23 April 2024 dinihari. 3 kartu merah dikeluarkan wasit Andrea Colombo yakni 2 untuk Milan dan 1 untuk Inter. 

BACA JUGA:Inter Milan Juara, Bonusnya Dua Bintang di Jersey

Milan yang bermain dihadapkan pendukung mengusung misi meraih kemenangan untuk menggagalkan Inter juara di depan pendukungnya. Pertandingan berjalan seimbang dan kedua tim memperlihatkannya permainan yang menarik. 

BACA JUGA:Presiden Barcelona Minta Laga El Clasico Diulang jika VAR Melakukan Kesalahan

Inter unggul terlebih dahulu pada menit ke-18. Berawal dari sepak pojok, Benjamin Pavard berhasil menyundul bola dan bola disambar Franceaco Acerbi yang merubah skor menjadi 1-0.

BACA JUGA:Bojonegoro Hibah Rp 29,8 M, Barter Wilayah Lamongan 45 Hektare

AC Milan nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-29. Rafael Leao yang lolos dari jebakan offside belum mampu menaklulkan kiper Yann Sommer. Tendangannya masih bisa diblok penjaga gawang. 

Keunggulan Inter bertaham hingga jeda babak pertama. 

Dibabak kedua Nerazzurri unggul cepat. Tepatnya pada menit ke-49 melalui Marcus Thuram. Bila sepakan jarak dekat Thuram tak mampu diantisipasi kiper Mike Maignan. 

AC milan berusaha memperkecil ketertinggalan tapi usaha mereka masih belum membuahkan hasil. Baru pada menit ke-80 Fikayo Tomori berhasil memperkecil ketertinggalan melalui tandukan hasil bila tepisan kiper Sommer. 

Di masa injury time babak kedua terjadi keributan antara kesebelasan yang memaksa wasit memberikan kartu merah terhadap Theo Hernandez dan Denzel Dumfries menit ke-90+3.

Pada menit 90+7, wasit kembali memberikan kartu merah. Kali ini kapten Milan Davide Calabria yang mendapatkan kartu usai menyikut pemain Inter. 

Hingga akhir laga, Inter berhasil mempertahankan keunggulan 2-1. Dengan hasil ini membuat tim asuhan Simione Inzaghi berhasil meraih gelar juara yang ke-20 kali dihadapkan publik rival sekota. 

Sumber: