Inilah Tips Mudah untuk Menjalin Pertemanan di Tempat kerja
Kita pasti banyak menghabiskan waktu di kantor, bukan? Nah, bukan cuma buat kerja keras, tapi juga buat bikin teman. -Ilustrasi Freepik.-
MEMORANDUM - Kita pasti banyak menghabiskan waktu di kantor, bukan? Nah, bukan cuma buat kerja keras, tapi juga buat bikin teman. Gimana caranya? Yuk, kita bahas tips-tipsnya.
1. Kenalan dan Dengarkan
Mulailah dengan sapaan dan dengarkan cerita mereka.
Tanyakan hal-hal seperti apa kehidupan mereka di luar kantor atau proyek apa yang sedang dikerjakan.
Dengarkan dengan sungguh-sungguh dan tunjukkan minatmu pada apa yang mereka katakan.
BACA JUGA:Ini Perintah! Pemain Berstatus Polisi Wajib Gabung Bhayangkara FC
2. Ikuti Kegiatan Sosial
Seringkali, kantor mengadakan acara-acara sosial seperti pesta atau pertemuan.
Cobalah untuk ikut serta dalam acara-acara tersebut.
Ini kesempatan bagus buat ketemu dengan rekan kerja dari berbagai divisi dan mempererat hubungan.
BACA JUGA:Tumbangkan Barcelona, Real Madrid Memenangi Duel El Clasico
3. Bagikan Pengetahuanmu
Jika kamu memiliki keahlian atau pengetahuan khusus, bagikan dengan rekan kerjamu.
Ini nggak hanya memperkuat hubungan, tapi juga memperkaya tim. Jadi, jangan ragu untuk berbagi!
Sumber: