Gagal Menyalip, Pemotor Tewas usai Tabrak Kijang

Gagal Menyalip, Pemotor Tewas usai Tabrak Kijang

Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan Iptu Khunaefi melakukan olah TKP.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Diduga tidak bisa mengendalikan laju motornya setelah menyalip kendaraan lain di depannya, pengendara motor Yamaha R15 menabrak kendaraan lain dari arah berlawanan.

Sebuah kecelakaan terjadi di Jalan Rawa Wonorejo, tepatnya di Desa Wonosari, Kecamatan Wonorejo, Minggu, 21 April 2024 sekitar pukul 09.15 WIB. Dalam kecelakaan tersebut seorang pengendara motor dikabarkan tewas

BACA JUGA:Simak Jadwal Lengkap Tahapan Seleksi Penerimaan Calon Anggota Polri 2024 Berikut Ini

Korban bernama FR (18),  warga Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. Ia tewas setelah motornya menabrak minibus jenis Kijang L 1390 CC yang dikemudikan Arifin (46), warga Sepanjang Sidoarjo.

BACA JUGA:Penerimaan Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri 2024 : Berikut Syarat dan Jadwal Pendaftaran

Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan, Iptu Khunaefi menjelaskan,  kecelakaan terjadi ketika pengendara motor Yamaha jenis R15 yang melaju dari arah utara tidak bisa mengendalikan laju motornya. Pada saat mendahului kendaraan lain di depannya, motor oleng ke kanan dan menabrak mobil Kijang yang melaju dari arah berlawanan.

BACA JUGA:Pendaftaran Akpol 2024 Dibuka! Ini Syarat dan Jadwal Pendaftarannya

Tabrakan terjadi dan motor sempat terseret beberapa meter. Sementara pengendaranya terpental di atas atap kendaraan Kijang. Warga yang mengetahui kejadian tersebut segera menolong korban.

BACA JUGA:Kunjungi Kantah Surabaya I, Menteri ATR/Kepala BPN Imbau Masyarakat Manfaatkan Layanan yang Ada

"Diduga pada saat menyalip kendaraan lain di depannya, pengendara motor panik dan motor oleng ke kanan menabrak kendaraan dari arah selatan," jelas Iptu Khunaefi, Minggu, 21 April 2024.

BACA JUGA:Satlantas Polres Pasuruan Gencar Operasi Keselamatan Semeru 2024

Petugas dari Poslantas Purwosari yang darang ke lokasi kejadian di Jalan Raya Wonorejo, tepatnya di depan pabrik PT Aldtech Prasida Astama di Desa Wonosari Kecamatan Wonorejo segera melakukan evakuasi terhadap korban. Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan dibawa ke Poslantas agar kemacetan arus lalu lintas bisa terurai.

BACA JUGA:Background Propam dan Satlantas, AKBP Teddy Chandra Resmi Menjabat Kapolres Pasuruan

Khunaefi, juga mengatakan jika penumpang minibus jenis kijang tersebut terdapat 8 orang penumpang, 6 orang di antaranya adalah anak-anak di bawah umur.

Sumber: