Ribuan Peserta Jalan Sehat Semarakkan Selamatan Giling 2024 PG Kebonagung

Ribuan Peserta Jalan Sehat Semarakkan Selamatan Giling 2024 PG Kebonagung

peserta jalan sehat PG Kebonagung-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Selamatan giling 2024 PG. Kebonagung disemarakkan dengan Jalan sehat yang diikuti oleh ribuan warga sekitar pabrik. Jalan sehat dengan memperebutkam hadiah utama sepeda motor Honda Beat, sepeda gunung serta ratusan doorprize.

"Kami juga memberi kendaraan sepeda motor roda 3, bagi RW yang ada di desa Kebonagung yang berasal sari CSR pabrik," terang, Arifin selaku kepala pabrik PG. Kebonagung, Minggu 21 April 2024.

Arifin mengungkapkan, kegiatan rutin tahunan setiap menjelang buka giling, perusahaan selalu berusaha untuk berbagi dengan masyarakat sekitar pabrik. Tujuan itu selain berbagi juga meminta doa restu pada masyarakat sekitar pabrik, agar semua mendoakan untuk kelancaran serta keselamatan bagi karyawan pabrik selama beraktifitas.

Karena tahun ini PG. Kebonagung mempunyai misi untuk " Bangkit Lebih Kuat Tumbuh Semakin Tangguh dan Kompetitif", hal ini sebagai bentuk kesungguhan kami dalam meningkatkan produksi gula di Indonesia. Secara khusus untuk mencapai kesejahteraan bagi para mitra pabrik yaitu para petani tebu, juga seluruh karyawan yang secara langsung terlibat.

BACA JUGA:Polres Malang Tangani Kasus Laka Kerja PG Kebonagung

"Apalagi PG. Kebonagung merupakan salah satu produsen gula, yang mencukupi swasembada gula dalam negeri," kata Arifin

Kepala Pabrik itu juga menambahkan, dalam acara pesta rakyat ini juga dihadiri beberapa mantan kepala pabrik seperti pak Didit, pak prasetyo dan direktur keuangan pak Krisman. Karena merupakan agenda tahunan, para senior juga turun menyemarakan selamatan giling 2024.

"Kegiatan hari ini tidak hanya jalan sehat, akan tetapi warga juga dihiburan group dangdut serta kesenian reog," imbuh, Arifin.

Pada jalan sehat kali ini memperebutkan hadiah utama berupa sepada motor, kulkas 2 pintu, kulkas 1 pintu, tv LG 32 inc, tv Politron 40 inc dan tv coca 32 inc. Hadiah eksklusif 8 sepada gunung, 2 mesin cuci serta puluhan doorprize. Semuanya nanti bakal dibagikan pada masyarakat atau warga peserta jalan sehat.

BACA JUGA:JPU Teliti Berkas Perkara Perintangan Penyidikan Laka Kerja PG Kebonagung

"Jalan sehat ini gratis demikian juga dengan hadiahnya, karena berasal dari CSR pabrik," tutup, Arifin.

Perlu diketahui dalam selamatan giling 2024 PG. Kebinagung, tidak hanya diramaikan oleh warga sekitar pabrik yang mengikuti jalan sehat. Akan tetapi juga gebyar UMKM, kesenian musik dangdut Gunada, kesenian tradisional reog Ponorogo Sarjulo Jowo. (kid)

Sumber: