Gelar Juara Serie A 2024, Akankah Inter Meraih Gelar Juara?

Gelar Juara Serie A 2024, Akankah Inter Meraih Gelar Juara?

Liga Serie A Italia sudah menuju akhir musim, praktis tinggal sisa 6 laga lagi bagi masing- masing tim. --

MEMORANDUM - Liga Serie A Italia sudah menuju akhir musim, praktis tinggal sisa 6 laga lagi bagi masing- masing tim. 

Hingga pekan ke 32, Hanya ada dua tim yang terbilang masih bersaing untuk mendapatkan scudetto yakni rival sekota Internazionale Milano dan AC Milan, meskipun Internazionale Milano atau Inter yang lebih diunggulkan. 

Internazionale Milano atau yang biasa disebut Inter masih kokoh dipuncak dengan 83 poin terpaut 14 dari rival sekota AC Milan yang berada diposisi kedua dengan 69 poin. 

Secara matematika, Inter hanya membutuhkan 4 poin lagi atau setidaknya dua kemenangan untuk mengunci gelar scudetto untuk yang kedua kalinya dalam 5 tahun. 

BACA JUGA:Akhir Pekan, Inter Miami Vs Nashville: Messi Starting Eleven, Jordi Alba Absen

Namun jalan Il Nerazzuri terbilang tidak terlalu mulus, karena 3 dari 6 pertandingan sisa Inter harus melawan tim yang berada di 10 besar klasemen sementara. 

Pada giornata ke 33 Inter harus melawan rival sekota dan juga runner up sementara AC Milan, yang dalam 5 pertandingan terakhir belum pernah mengalami kekalahan. 

Meskipun setelah melawan AC Milan lawan mereka terbilang mudah, namun Inter harus tetap berhati-hati jika tidak ingin terpleset dan mengacaukan dominasi yang sudah mereka lakukan dari awal musim.

Sang rival sekota sekaligus runner up sementara, AC Milan juga masih berpeluang menjadi juara jika terus tampil konsisten dan berharap Inter bisa terpeleset. 

Rossoneri yang baru saja tersingkir dari Liga Europa bisa fokus untuk mengejar ketertinggalan dari sang adik Inter Milan

BACA JUGA:Messi Tampil, Inter Miami Tersingkir dari Piala Champions Concacaf

Namun jalan yang harus dilewati Milan sangat-sangat menantang dan tidak mulus, Milan masih harus melawan Inter dan Juga Juventus yang ada di 3 besar sementara. 

Dengan performa yang kurang konsisten, Milan tidak terlalu diunggulkan dari 2 laga tersebut. Jika Milan mengacaukan 2 pertandingan tersebut maka AC Milan harus rela kotanya berpesta tapi dalam warna biru hitam.

Sumber: