Liburan Telah Usai, Ini Tips Kembali Semangat Bekerja

Liburan Telah Usai, Ini Tips Kembali Semangat Bekerja

Namun perlu diingat bahwa liburan telah usai, dan anda harus memenuhi tanggung jawab dengan baik untuk kembali melakukan pekerjaan--Freepik

MEMORANDUM - Bagi para pekerja libur panjang sangat mengubah kebiasaan seseorang karena telah jauh dari ativitas proudikfif nya sehari hari dalam bekerja.

Hal tersbut sebenarnya sangat wajar terjadi, karena santainya orang ketika liburan dengan menghabiskan waktu untuk bersenang senang akan membuat orang merasa lupa dengan lelahnya hari di tempat kerja.

Bahkan perlu diakui terkadang hari pertama bekerja selepas liburan, sebagian besar orang tidak dapat langsung kembali siap saat melakukan pekerjaan.

Perasaan senang dan santai yang terbawa selepas liburan masih melekat ketika hari pertama kembali bekerja.

Namun perlu diingat bahwa liburan telah usai, dan anda harus memenuhi tanggung jawab dengan baik untuk kembali melakukan pekerjaan yang membuat anda bisa bersenang senang ketika libur.

Untuk itu berikut adalah tips yang bisa dilakukan agar anda dapat kembali semangat dalam bekerja:

1.    Pikirkan bahwa pekerjaan adalah hal yang menyenangkan

Mungkin bagi anda pekerjaan yang anda lakukan bukanlah suatu hal yang anda senangi dan alasan anda melakukannya hanya sebatas menghasilkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidup.

BACA JUGA:AI dan Pekerjaan, Dampak Kecerdasan Buatan pada Dunia Kerja

BACA JUGA:8 Cara Mengembalikan Stamina Tubuh untuk Bekerja Kembali Setelah Libur Lebaran

Namun cobalah berpikir bahwa aktivitas yang anda lakukan adalah sesuatu yang hebat dan patut disyukuri, oleh sebab itu ubahlah pikiran bahwa bekerja adalah sesuatu kegiatan yang menyenangkan, dengan begitu anda akan selalu siap untuk kembali bekerja.

2.    Atur jadwal kegiatan saat bekerja
Sebelum mulai bekerja pikirkan kegiatan apa saja yang akan anda lakukan dalam memulai kegiatan, lalu tuliskan kedalam selembar kertas.

Hal itu bertujuan agar anda tau dari sisi mana anda akan mulai bekerja dan dapat membantu anda untuk membantu mencapai tujuan dari perkejaan anda.

3.    persiapkan diri sebelum bekerja
sebelum kembali melakukan aktivitas pekerjaan sehari hari, ada baiknya anda memberikan waktu bagi anda sendiri untuk bersiap sebelum melakukan aktivitas.

Sebelum bekerja anda bisa melakukan aktivitas kecil seperti peregangan, sarapan, meditasi ataupun berdoa agar energi anda kembali terkumpul untuk siap melakukan pekerjaan.

4.    Menyelesaikan pekerjaan secara bertahap
Meskipun segera ingin menyelesaikan semua pekerjaan yang ada, namun terlalu terburu buru akan memuat energi anda akan cepat habis hingga akhirnya akan menimbulkan stress.

Selesaikan kembali pekerjaan secara bertahap agar ritme produktivitas dalam bekerja dapat kembali terbangun.

5.    Temui teman/rekan kerja anda
Salah satu hal yang membuat semangat dalam bekerja adalah mempunyai teman/rekan kerja yang menyenangkan.

Sebelum bekerja anda bisa menemui teman kerja anda untuk berbicara santai agar dapat mengembalikan mood agar bisa bekerja dengan lebih baik.

Demikanlah beberapa tips yang bisa dilakukan agar anda kembali semangat saat kembali bekerja.

Perlu diingat bahwa liburan telah usai, saatnya anda kembali fokus dalam bekerja untuk bisa menyambut hari libur panjang selanjutnya. (mg18)


Sumber: