Menang 1-0 di Kandang Atalanta, Liverpool Gagal ke Semifinal Liga Eropa

Menang 1-0 di Kandang Atalanta, Liverpool Gagal ke Semifinal Liga Eropa

Liverpool gagal melaju ke semifinal meski menang 1-0 dari Atalanta.-IG Liverpool.-

ITALIA-Atalanta lolos ke semifinal Liga Eropa meski kalah 1-0 dari Liverpool, Kamis dinihari WIB,19 April 2024. Total, Atalanta  agregat 3-1 untuk selangkah lebih dekat ke final Eropa pertama bagi tim Serie A tersebut.

Atalanta mengejutkan klub Liga Utama Inggris itu dengan skor 3-0 pada leg pertama perempat final mereka pekan lalu di Anfield.

BACA JUGA:Pilkada Mendatang, Ghofur Yakin Lamongan Maju

Memberikan pukulan telak bagi impian Liverpool untuk mengakhiri dongeng di musim terakhir manajer Jurgen Klopp.

“Kami memberikan rintangan besar pada diri kami sendiri (di leg pertama), tapi saya sangat menyukai permainan ini untuk waktu yang lama, komitmen, keinginan, dan kekuatan yang ditunjukkan para pemain sungguh luar biasa,” kata Klopp kepada TNT Sports seperti dilansir ESPN.

BACA JUGA:Mission Impossible: Bhayangkara FC Menang 7-0 Degradasi Masih Mengintai

“Emosi kami campur aduk. Kami berharap bisa pergi ke Dublin (untuk final), tapi itu tidak terjadi.

BACA JUGA:Bhayangkara FC, Sejarah Klub yang Kini dalam Bayang-Bayang Degradasi (2)

Kami kini punya satu kompetisi lagi (Liga Utama Inggris) dan kami akan terjun ke dalamnya sepenuhnya,” imbuhnya.

Liverpool mengawali laga dengan cepat di Italia ketika pemain andalan Mohammed Salah mencetak gol dari titik penalti pada menit ketujuh. Gol ini memicu harapan bahwa kebangkitan luar biasa akan segera terjadi.

Namun meski pasukan Klopp tidak terlihat seperti tim goyah yang dikalahkan Atalanta di Anfield, terutama di babak pertama, tim asuhan Gian Piero Gasperini bertahan dalam apa yang oleh manajer disebut sebagai pertandingan terbesar dalam sejarah tim untuk mendapatkan tempat di semifinal melawan Olympique de Marseille.

“Jika Anda tidak menang tanpa bahaya, tidak ada kejayaan atas kemenangan Anda,” kata Gasperini seperti dilansir ESPN.

“Fans selalu meminta kami agar kaus kami basah oleh keringat, dan itu adalah satu hal minimal yang harus kami miliki,” tambahnya.

Salah memiliki peluang terbaik Liverpool untuk mencetak gol kedua ketika ia dalam situasi satu lawan satu melawan kiper Juan Musso, namun tendangannya melebar.

Sumber: