Desa Padangan Menggelar Halalbihalal dan Kupatan

Desa Padangan Menggelar Halalbihalal dan Kupatan

Halalbihalal di Balai Desa Padangan.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Mengundang semua unsur dari lembaga desa, Pemerintah Desa Padangan, Kecamatan Ngantru menggelar kupatan dan halalbihalal di balai desa, Kamis 18 April 2024.

BACA JUGA:Simak Jadwal Lengkap Tahapan Seleksi Penerimaan Calon Anggota Polri 2024 Berikut Ini 

Turut hadir dalam acara itu, Forkopimcam Ngantru, kepala desa se-Kecamatan Ngantru, perangkat desa, BPD, LPM, RT, RW, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, beserta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Penerimaan Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri 2024 : Berikut Syarat dan Jadwal Pendaftaran 

Kepala Desa (Kades) Padangan Sutopo mengatakan, halalbihalal yang digelar merupakan acara puncak dalam rangkaian kegiatan di bulan suci Ramadan hingga 1 syawal 1445 Hijriah tahun 2024.

BACA JUGA:Pendaftaran Akpol 2024 Dibuka! Ini Syarat dan Jadwal Pendaftarannya 

"Ada berbagai kegiatan yang sudah dilakukan bersama masyarakat dalam Safari Ramadan. Di antaranya, kegotong royongan, kerja bakti membersihkan tempat peribadatan, masjid, musala, membersihkan makam umum dan geren massal. Selain itu juga ada bakti sosial, santunan anak yatim, dan acara puncaknya adalah halalbihalal, dan kupatan," terang Sutopo.

BACA JUGA:Optimalisasi Irigasi Pertanian, Pemdes Padangan Bangun Talud Sungai Tersier Dusun Balong

Tujuan diadakan halalbihalal adalah lanjut Sutopo untuk menutup kegiatan yang dilakukan warga selama bulan suci Ramadan hingga memasuki Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijriah.

BACA JUGA:Forkopimcam Ngantru Laksanakan Jumat Berkah, Sasar Warga Padangan dan Pakel 

Sutopo berharap ke depannya Desa Padangan lebih baik dan terbangun kebersamaan.

BACA JUGA:Pemakaman Umum Desa Padangan Tergerus Banjir 

"Karena kebersamaan itu tidak serta merta kalau kita tidak membangun mulai sedini mungkin, sehingga bisa terjalin sinergisitas dua arah antara pemerintah dengan masyarakat," ungkapnya. (*)

Sumber: