Shin Tae-yong Minta Pemain Tampil All Out Hadapi Australia U-23

Shin Tae-yong Minta Pemain Tampil All Out Hadapi Australia U-23

Shin Tae-yong memimpin latihan Timnas U-23 Indonesia.-Istimewa-

DOHA, MEMORANDUM - Pelatih Tim U-23 Indonesia Shin Tae-yong meminta para pemain untuk all out saat menghadapi Australia U-23 pada matchday dua Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis 18 April 2024 pukul 20.00 WIB.

BACA JUGA:Simak Jadwal Lengkap Tahapan Seleksi Penerimaan Calon Anggota Polri 2024 Berikut Ini 

Pada Rabu, 17 April 2024, para pemain Indonesia menjalani latihan taktik dan strategi. Sebelumnya, pada Selasa, 16 April 2024, Rizky Ridho dan kawan-kawan berlatih ringan untuk pemulihan usai laga menghadapi Qatar.

BACA JUGA:Penerimaan Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri 2024 : Berikut Syarat dan Jadwal Pendaftaran 

"Memang satu hari setelah pertandingan melawan Qatar kami fokus latihan pemulihan. Kemudian untuk hari ini karena satu hari sebelum pertandingan, tidak bisa intensitas tinggi," kata pelatih Indonesia, Shin Tae-yong dikutip laman resmi PSSI.

BACA JUGA:Pendaftaran Akpol 2024 Dibuka! Ini Syarat dan Jadwal Pendaftarannya 

"Jadi kami fokus latihan taktik bagaimana mengantisipasi Australia dan Yordania (21 April 2024)," ujarnya menambahkan.

BACA JUGA:Dapat Dua Kartu Merah, Timnas Garuda Muda Takluk 2-0 Atas Tuan Rumah Qatar 

Dalam pertandingan pertama, Australia U-23 ditahan imbang 0-0 oleh Yordania. Meskipun bermain imbang, bukan berarti Australia bida diremehkan. Mereka tamping menyerang namun belum mampu mencetak gol.

"Performa Australia lebih baik daripada Yordania di laga itu. Tapi memang mereka hanya tidak mencetak gol saja," ujar pelatih asal Korea Selatan.

Pada sisi lain, Shin Tae-yong juga terus berusaha membangkitkan mental para pemainnya setelah dikalahkan Qatar 2-0 di pertandingan sebelumnya. Pada laga itu, Indonesia juga beberapa kali dirugikan oleh keputusan wasit asal Tajikistan, Nasrullo Kabirov.

"Memang ada ketidakadilan di keputusan wasit (saat melawan Qatar), jadi pemain sangat down. Tapi karena nanti ada pertandingan, saya berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan mental pemain," ungkapnya.

Sementara itu, Gelandang Timnas U-23 Jeam Kelly Sroyer mengungkapkan bahwa pelatih Shin Tae-yong, meminta para pemainnya untuk all out di pertandingan tersebut. Meski di atas kertas Australia diunggulkan, Shin Tae-yong tidak mau tim U-23 Indonesia tampil bertahan.

Shin Tae-yong pun menginginkan pemain Indonesia tidak memberikan ruang sedikit pun terhadap para penggawa Australia. Garuda Muda bakal mencoba bermain dengan pressing ketat.

"Dari taktik, pelatih (Shin Tae-yong) mengarahkan supaya kami main pressing. Enggak boleh bertahan karena kami mengejar target tiga poin. Kami sudah siap 100 persen," kata pemain asal Persik Kediri tersebut. (*)

Sumber: