Polres Malang Berangkatkan 181 Pemudik Balik Gratis

Polres Malang Berangkatkan 181 Pemudik Balik Gratis

Kapolres Malang saat berangkatkan balik gratis-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Sebanyak 181 orang mendaftar ikut program arus balik gratis yang diadakan Polres Malang, dengan tiga tujuan utama yaitu: Malang- Jakarta, Malang- Ngawi dan Malang- Banyuwangi.

"Peserta balik gratis ini telah mendaftarkan pada aplikasi Polres Malang sejak 2 minggu yang lalu," terang, AKBP. Putu Kholis Aryana Kapolres Malang, Kamis 18 April 2024 seusai berangkat arus balik gratis dari lapangan upacara Mapolres Malang.

Terlihat dari raut muka para peserta mudik gratis ini sangat antusias, mengikuti program yang diadakan Polres Malang. Karena program arus balik gratis yang di inisiasi Polres Malang, sangat membantu pengeluaran keuangan mereka.

Anak- anak dari peserta mendapatkan uang saku dari Kapolres sebesar Rp 100 ribu/ anak.

BACA JUGA:Polres Malang Pastikan Keamanan Wisatawan Selama Libur Lebaran

Apalagi program balik gratis ini, setiap tahun menjadi agenda rutin Polres Malang. Terlihat setiap tahunnya selalu alami peningkatan, peserta yang mendaftarkan program balik gratis.

"Mereka menuju 5 tujuan besar yaitu Depok, Bekasi, Jakarta, Ngawi dan banyuwangi," kata, Kholis.

Kholis menambahkan, peserta balik gratis ini ada sebanyak 181 orang, namun yang mengundurkan diri ada 13 orang dengan alasan sakit, ada keluarganya yang meninggal serta tidak ada konfirmasi lebih lanjut. Praktis yang berangkat sebanyak 163 orang menuju arah Jakarta dan 5 orang menuju Banyuwangi, dengan menggunakan 3 armada bus dan 1 travel untuk tujuan Banyuwangi.

"Mudah-mudahan program ini akan membantu para peserta arus balik, untuk menuju tempat atau kota dimana mereka bekerja," imbuh, Kapolres.

BACA JUGA:Polres Malang Buka Program Balik Gratis Lebaran 2024

Terpisah Miftahul Jannah peserta arus balik dengan tujuan Depok, pihaknya mengetahui program arus balik gratis dari media sosial. Karena dianggapnya sangat membantu pengeluaran, dirinya langsung mendaftar untuk mengikuti program tersebut.

"Kegiatan ini sangat membantu pengeluaran saya, karena untuk menuju Depok tidak kurang mengeluarkan ongkos sebanyak Rp 2 jutaan," ujar, Jannah.

Maka dengan adanya program ini sangat membantu para peserta, karena sangat membantu pengeluaran keuangan mereka. Dimana setelah melaksanakan lebaran Idul Fitri dikampung halaman, dapat dipastikan keuangan sudah menipis.

"Secara pribadi maupun atas nama rekan peserta lainnya saya mengucapkan terimakasih banyak pada Polres Malang, semoga hal ini akan me jadi agenda rutin Polres Malang setiap tahun," tutup, Miftahul Jannah.(kid)

Sumber: