Scoopy Detailer Apotek Arjuno Digondol Bandit

Scoopy Detailer Apotek Arjuno Digondol Bandit

Aksi pelaku terekam CCTV. -Oskario Udayana-

SURABAYA, MEMORANDUM - Bandit motor mengobok-obok apotek di Jalan Arjuno. Di aksinya, dua terduga pelaku terekam CCTV menggasak Honda Scoopy nopol W 3980 NDP, milik  Gede Mahendra (24), detailer obat, Senin, 15 April 2024 malam.

BACA JUGA:Simak Jadwal Lengkap Tahapan Seleksi Penerimaan Calon Anggota Polri 2024 Berikut Ini 

Akibatnya, korban mengalami kerugian sekitar Rp 18 juta. Dan melapor ke Polsek Sawahan.

"Ternyata benar motor saya dicuri. Terus saya lapor ke Polsek Sawahan," kata Gede, Rabu, 17 April 2024.

BACA JUGA:Penerimaan Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri 2024 : Berikut Syarat dan Jadwal Pendaftaran 

Kejadian curanmor tersebut terekam kamera pengawas (CCTV) dan merekam dua terduga pelaku beraksi. Sang eksekutor berhasil membobol kunci motor hanya dalam waktu 5 detik.

BACA JUGA:Pendaftaran Akpol 2024 Dibuka! Ini Syarat dan Jadwal Pendaftarannya 

I Gede Mahendra menjelaskan, awalnya motor diparkir di depan apotek Jalan Arjuno pukul 20.00 WIB. Dia menyiapkan berkas dan brosur di motor. Tak lama kemudian, warga Waru, Sidoarjo, itu masuk ke dalam apotek untuk kunjungan kerja. Motor abu-abu diparkir tanpa dikunci setir.

"Setelah 20 menit selesai kunjungan, saat mau balik motor sudah tidak ada," ujar Gede.

BACA JUGA:Awas! Komplotan Curanmor Marak di Surabaya Jelang Lebaran 

Mengetahui motornya hilang, Gede kembali masuk apotek dan meminta tolong pegawai apotek untuk mengecek rekaman kamera pengawas. Dari rekaman CCTV, terlihat motor korban dicuri saat ditinggal kunjungan kerja di dalam apotek.

BACA JUGA:Kepergok Korban, Residivis Curanmor Keok 

Menurut Gede, dari rekaman CCTV, terduga pelaku dua orang. Mereka datang ke lokasi berboncengan motor jenis matik. Terduga pelaku yang berperan joki mengenakan celana pendek hitam, atasan warna abu-abu, dan memakai helm. Sedangkan, pelaku eksekutor memakai jaket warna biru kombinasi kuning, memakai celana jins, mengenakan helm dan membawa tas selempang.

BACA JUGA:Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ringkus DPO Curanmor Milik Karyawan OS Pemkot Surabaya 

Kasus pencurian motor tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Gede berharap pelakunya dapat segera ditangkap dan diajukan ke meja hijau.

Terpisah, Kanitreskrim Polsek Sawahan AKP Ristitanto saat dikonfirmasi kejadian curanmor di Apotek Jalan Arjuno membenarkan adanya laporan itu. "Iya ada laporan. Pelaku masih lidik," kata Ristitanto. (*)

Sumber: