Tronton Serempet Motor Pasutri di Bangil

Tronton Serempet Motor Pasutri di Bangil

Kondisi korban pengendara motor menjalani perawatan di IGD RSUD Bangil.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Diduga kurang konsentrasi saat berkendara, sopir tronton menyerempet motor di simpang empat ST Jalan Dr Soetomo, Bangil, Kabupaten Pasuruan, Selasa, 16 April 2024.

BACA JUGA:Penerimaan Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri 2024 : Berikut Syarat dan Jadwal Pendaftaran 

Tronton DK 8182 DM yang dikemudikan Slamet Wahyono (42), warga Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi, sekitar pukul 05.30 WIB, menyerempet motor dari arah yang sama. Ini setelah Tronton melewati simpang empat ST, tepatnya di depan kantor Bank BNI Bangil.

BACA JUGA:Pendaftaran Akpol 2024 Dibuka! Ini Syarat dan Jadwal Pendaftarannya 

Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan Iptu Khunaefi menjelaskan bahwa pada kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa. Pengendara motor Honda Supra Fit S 3423 WB, Miftahul Ulum (50) dan istrinya, Uswatun Hasanah (41). Pasutri ini merupakan warga Desa Kedungsari, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo. Mereka mengalami luka memar pada lutut dan sobek pada kaki.

BACA JUGA:Satlantas Polres Pasuruan Gencar Operasi Keselamatan Semeru 2024

Awalnya tronton berhenti di lampu merah termasuk motor yang dikendarai oleh korban, Namun ketika lampu hijau menyala truk berjalan ke arah barat dan kemudian motor yang sebelumnya berada di sisi sebelah kiri truk berusaha menyalip, namun di depannya ada kendaraan lain yang memperlambat laju kendaraannya.

BACA JUGA:Background Propam dan Satlantas, AKBP Teddy Chandra Resmi Menjabat Kapolres Pasuruan 

Diduga motor korban terlalu ke tengah saat berhenti menunggu kendaraan lain di depannya dan terserempet tronton yang juga melaju dari arah timur. Seketika korban dan istrinya terjatuh ke aspal jalan.

BACA JUGA:Satlantas Polres Pasuruan Datangi Toko dan Bengkel Imbau Tidak Jual Knalpot Brong 

"Korban mengalami luka ringan, memar pada lutut dan kaki istrinya yang kiri sobek," jelas Iptu Khunaefi, Selasa, 16 April 2024.

BACA JUGA: Personel Satlantas Polres Pasuruan Siaga di Musim Hujan

Untuk menghindari kemacetan arus lalu lintas di simpang empat ST, korban oleh petugas Satlantas segera dievakuasi ke IGD RSUD Bangil. Sementara sopir oleh petugas dibawa ke Poslantas Alun-alun Bangil untuk dimintai keterangan.

BACA JUGA:Satlantas Polres Pasuruan Raih Juara III Lomba Olah TKP 

Sementara Satlantas Polres Pasuruan sendiri mengimbau kepada para pengendara kendaraan yang tengah menempuh jalur panjang ke luar kota untuk tetap waspada dan berkonsentrasi saat berkendara. Mengingat masih dalam momen Lebaran Idulfitri dimana arus lalu lintas relatif padat. (*)

Sumber: