Cantik Alami Tanpa Bahan Kimia, Tips Merawat Kulit dan Rambut dengan Bahan Alami

Cantik Alami Tanpa Bahan Kimia, Tips Merawat Kulit dan Rambut dengan Bahan Alami

Menjaga kecantikan dari bahan alami memberikan hasil yang luar biasa, selain hasil yang bagus aman juga untuk kulit dan lingkungan.--Freepik

MEMORANDUM - Kecantikan alami merupakan idaman setiap wanita. Menjaga kecantikan dari bahan alami memberikan hasil yang luar biasa, selain hasil yang bagus aman juga untuk kulit dan lingkungan.

Ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk kecantikan alami:

1. Madu

Madu memiliki manfaat untuk kecantikan kulit. Madu kaya akan antioksidan dan antimikroba, madu juga membantu memerangi radikal bebas, mencegah jerawat, dan mengurangi peradangan. Madu juga dapat melembabkan kulit yang kering dan kasar.

Berikut adalah cara mengelolanya:

1. Masker Madu dan Lemon
Campurkan satu sendok makan madu dengan beberapa tetes air perasan lemon. Lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

2. Minyak Kelapa untuk Rambut
Selama berabad abad minyak kelapa memang sudah digunakan untuk solusi alami mengatasi masalah Rambut yang rontok, kering, dan berketombe.

Berikut adalah cara mengelolanya:

Panaskan minyak kelapa secukupnya hingga hangat saja, lalu aplikasikan pada rambut dan pijat pijat ke kulit kepala dan rambut. Diamkan selama 30 menit atau semalaman kemudian bilas rambut dengan shampo.

3. Teh Hijau untuk Kulit
Teh hijau mengandung polifenol yang dapat membantu melawan kerusakan akibat paparan sinar matahari dan meningkatkan elastisitas kulit. Teh hijau juga membantu meredakan kemerahan dan peradangan pada kulit.

Berikut adalah cara mengelolanya:
Rendam beberapa kantong teh hijau pada air mendidih. Setelah itu ketika air rendaman teh hijau sudah hangat gunakan untuk mencuci wajah kalian.

Teh hijau membantu membersihkan pori pori diwajah serta memberikan kilau alami pada kulit. Teh hijau juga dapat diminum untuk mendapatkan manfaat antioksidan kulit kalian.

Kecantikan alami dari bahan alami adalah pilihan cerdas yang tidak hanya memberikan hasil luar biasa tetapi juga terjamin aman untuk kulit dan rambut kalian.

Dengan perawatan yang tepat dan konsisten kalian akan mendapatkan hasil yang memuaskan. (mg14)

Sumber: