Akhir Libur Lebaran, Wisawatan Serbu Destinasi di Pasuruan

 Akhir Libur Lebaran, Wisawatan Serbu Destinasi di Pasuruan

Petugas kepolisian memantau situasi pada destinasi wisata TSI II Prigen Kabupaten Pasuruan.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Kesejukan udara di kawasan wisata wilayah Kabupaten Pasuruan terus menyedot wisatawan. Para wisatawan luar kota merasa betah untuk berwisata di wilayah yang dikenal sebagai Segitiga Emas ini. 

BACA JUGA:Kapolsek Prigen Pimpin Rakor Bersama Kades

Beberapa lokasi tempat wisata yang banyak dikunjungi selama libur lebaran ini adalah Taman Safari Indonesia (TSI) II Prigen dan Diary Land Cimory dan juga Saygon Waterpark

BACA JUGA:Kapolsek Prigen Pimpin Patroli Gabungan

Dari hasil pantauan anggota polsek yang melaksanakan patroli pengamanan di beberapa lokasi, tercatat sejak Sabtu, 13 April 2024  sampai hari ini Senin, 15 April 2024 tercatat lebih dari 10.000 pengunjung yang datang ke lokasi wisata di Kecamatan Prigen. Terutama kepadatan pengunjung yang datang ke Cimory.

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Cek Obyek Wisata, Pastikan Kenyamanan Pengunjung

Pada Sabtu, 13 April 2024 terjadi kepadatan pengunjung yang diperkirakan sebanyak 3.000 orang. Sementara kapasitas di lokasi sendiri sebanyak 5.000 pengunjung.

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Cek Situasi Wisata Pasca Idulfitri

"Kalau hari ini (Senin, 15 April 2024) pengunjung terpantau menurun sekitar 50 persen. Beda sama dua hari kemarin sampai membludak," kata Kapolsek Prigen AKP Sugiyanto, Senin, 15 April 2024.

BACA JUGA:Pastikan Arus Mudik Lancar, Kapolres Pasuruan Cek Kesiapan Pos di Lereng Gunung Bromo

Sementara di lokasi TSI II Prigen pada libur lebaran ini pengunjung juga mengalami peningkatan. Terpantau dari sekitar 1.137 unit kendaraan roda 4 dan ratusan motor serta puluhan bus membawa rombongan masuk ke lokasi wisata TSI II Prigen.

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Kunjungi Pos Pam Ketupat Semeru 2024, Jamin Arus Mudik Lancar

Keamanan serta kenyamanan pengunjung yang datang ke lokasi wisata di wilayah Kecamatan Prigen menjadi prioritas pihak keamanan. Terutama Polres Pasuruan. Pasalnya kebanyakan para pengunjung tersebut berasal dari luar wilayah Kabupaten Pasuruan.

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Bersama Pj Bupati Lepas Mudik Gratis, Pastikan Aman dan Lancar

Sumber: