Polres Malang Buka Program Balik Gratis Lebaran 2024

Polres Malang Buka Program Balik Gratis Lebaran 2024

Pamflet pengumuman program balik gratis Lebaran 2024 yang digelar Polres Malang.-Biro Malang Raya-

MALANG, MEMORANDUM - Polres Malang berusaha meringankan beban pemudik setelah Lebaran Idulfitri 2445 H di kampung halaman mereka. 

BACA JUGA:Polres Malang Sediakan 32 Titik Penitipan Kendaraan Gratis

Senyampang hal itu, Polres Malang membuka program arus balik gratis bagi masyarakat yang akan kembali ke kota mereka bekerja setelah merayakan Idulfitri. Program ini diinisiasi sebagai bagian dari upaya Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pada perayaan Lebaran tahun ini.

BACA JUGA:Kapolres Malang Lepas Pemudik

"Kami akan memberikan layanan arus balik gratis pada 3 kota tujuan," terang Kasihumas Polres Malang Ipda Dicka Ermantata, Senin, 15 April 2024.

BACA JUGA:Percepat Tangani Kemacetan Arus Lalin, Polres Malang Terjunkan Pos Keliling

Dicka menjelaskan, pendaftaran untuk program arus balik gratis telah dibuka sejak tanggal 11 hingga 16 April 2024 di Mapolres Malang, Kepanjen, Kabupaten Malang. Masyarakat yang berminat dapat langsung mendaftarkan diri di Mapolres Malang untuk pendataan lebih lanjut.

BACA JUGA:Operasi Pekat Semeru 2024, Polres Malang Lindas 1.713 Botol Miras

"Program ini sesuai dengan instruksi Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pada perayaan Lebaran dan Idulfitri tahun ini," kata Dicka.

BACA JUGA:Satreskoba Polres Malang Gerebek Rumah Produsen Trobas

Polres Malang telah menyiapkan sejumlah armada bus untuk mengantar pemudik kembali ke kota tujuan masing-masing. Program arus balik gratis ini akan melayani melalui tiga rute utama, yaitu Malang-Jakarta, Malang-Ngawi, dan Malang-Banyuwangi.

BACA JUGA:Operasi Keselamatan Semeru 2024, Polres Malang Lebih Tekankan Tertib Berlalulintas

"Tidak ada syarat khusus dalam pendafataran balik gratis. Pendaftar hanya perlu membawa kartu identitas dan melaporkan domisili selama masa libur Lebaran," imbuhnya.

BACA JUGA:Polres Malang Kembali Bagikan Bantuan UMKM

Sumber: