Hadapi Dewa United, Persebaya Sudah Siap Jauh-Jauh Hari

Hadapi Dewa United, Persebaya Sudah Siap Jauh-Jauh Hari

Persebaya saat menggelar latihan di Lapangan Thor. -Farid-

SURABAYA, MEMORANDUM - Persebaya SURABAYA akan menghadapi Dewa United dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 pekan ke-31 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa 16 April 2024. Bajul Ijo sudah melakukan persiapan jauh jauh hari untuk meladeni tim peringkat 7 tersebut. 

Saat ini tim kebanggan arek Suroboyo masih menempati posisi ke-10 dengan 39 poin dari 30 pertandingan. Sedangkan lawannya Dewa United berada diatas Persebaya di posisi 7 dengan 44 poin. 

Pelatih Persebaya Paul Munster mengaku bahwa ia sudah mempersiapkan tim dengan baik. Meskipun Liga 1 sempat ditunda untuk persiapan timnas Indonesia U-23, namun para pemain tetap berlatih dengan sangat bagus. 

Untuk tetap mendapatkan atmosfer pertandingan, Persebaya Surabaya diketahui melakukan internal game. Internal game ini diperlukan untuk menjaga pemain agar tidak kehilangan atmosfer pertandingan selama penundaan liga. 

BACA JUGA:Pekan Ke-31, Momen Krusial Persebaya Jamu Dewa United di Liga 1

"Kami melakukan latihan yang sangat bagus. Kita juga melakukan internal game dan semuanya harus fokus untuk bisa melihat kondisi mereka secara intens dalam dua atau tiga hari sebelum bertanding melawan Dewa," ujar Munster.

"Kita latihan sangat intens, kita lakukan itu sekarang. Tapi sekarang kita mulai pelan-pelan mengembalikan fisik dan mental tim setelah mereka kembali dari libur lebaran," tambahnya.

Menghadapi Dewa United pastinya tidak akan  mudah. Dalam pertemuan terakhir di Indomilk Arena, Persebaya bermain inbang 1-1. Apalagi dalam tim Dewa United terdapat 6 pemain yang pernah berseragam Persebaya. Setidaknya para pemain tersebut bisa mengerti gaya permainan Bajul Ijo. 

Diketahui keenam pemain tersebut adalah M Zaenuri, Ady Setiawan, Altariq Ballah, Ahmad Nufiandani, Ricky Kambuaya, dan Rangga Muslim.(rid)

Sumber: