5 Manfaat Membuat Kerajinan Tangan Dari Sampah Daur Ulang

 5 Manfaat Membuat Kerajinan Tangan Dari Sampah Daur Ulang

Bagi orang yang kreatif pasti memiliki pemikiran akan mengolah sampah menjadi kerajinan tangan menjadi barang yang bermanfaat. --Freepik

MEMORANDUM - Kerajinan tangan merupakan seni kriya yang memiliki banyak manfaat dan bisa dibuat dengan praktis dengan barang-barang bekas yang ada di dalam kehidupan sehari-hari.

Barang-barang bekas termasuk sampah yang kita punya seringkali dibuang ternyata bisa menjadi barang yang bernilai, namun tanpa kita sadari sampah tersebut bisa menjadi kerajinan tangan yang bisa dijual dipasaran.

Bagi orang yang kreatif pasti memiliki pemikiran akan mengolah sampah menjadi kerajinan tangan menjadi barang yang bermanfaat.

Kerajinan tangan banyak sekali macamnya sehingga bisa menjadi peluang besar untuk membuatnya dan menjualnya dipasaran.

Di Indonesia masuk ke dalam 5 besar penyumbang sampah plastik di dunia, setiap tahunnya sampah yang dibuang hingga 18 ton.

Masalah membuang sampah merupakan kesadaran masing-masing yang harus lebih ditingkatkan lagi rasa kedisiplinan.

BACA JUGA:Peluang Bisnis Menggiurkan dari Daur Ulang Botol Plastik

BACA JUGA:Semarak Gerak Jalan Kreasi Daur Ulang Sampah

Cara mengatasi hal tersebut adalah membuat program bank sampah yang saat ini masih berjalan di kota Surabaya terutama di kampung-kampung yang ada di Surabaya.

Berikut 5 Manfaat membuat kerajinan tangan dari sampah daur ulang:

1. Meningkatkan kreativitas otak
2. Mengurangi limbah sampah
3. Membantu perekonomian tetap stabil
4. Menghemat uang untuk membeli barang baru
5. Menjaga melestarikan lingkungan

Barang daur ulang yang dijual bervariasi dan unik ketika dilihat, sehingga orang yang melihat akan tertarik untuk membelinya karena tidak banyak orang yang menjualnya di pasaran dengan produk serupa yang berjumlah banyak.

Menjaga bumi agar tetap asri adalah suatu kewajiban semua manusia yang ada di bumi, maka dari itu jagalah dan sayangi bumi seperti menjaga dan menyayangi diri kita sendiri.  (mg15)

Sumber: