Kapolres Bayu Tingkatkan Imbauan di Tempat Wisata Pantai

Kapolres Bayu Tingkatkan Imbauan di Tempat Wisata Pantai

Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Jember tingkatkan pengamanan di bibir pantai.--

JEMBER, MEMORANDUM-Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Jember Polda Jawa Timur meningkatkan pengamanan di tempat wisata pantai untuk mengantisipasi adanya korban terseret gelombang laut. 

Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan yang ingin menikmati libur Hari Raya Lebaran di pantai.

BACA JUGA:Liverpool dan Arsenal Siap Gusur City di Puncak Klasemen Liga Utama Inggris Malam Ini

"Ya, pengamanan lebih ditingkatkan dengan harapan zero laka laut," kata Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi SIK SH MSi melalui Kasat Polairud Polres Jember AKP Hari Budi SH, Minggu 14 April 2024.

BACA JUGA:Cetak Gol Spektakuler, Messi Disambut Gemuruh 72.610 Penonton

Polres Jember telah menyiagakan personel di seluruh tempat wisata pantai di Kabupaten Jember, termasuk Pantai Pancer Puger, Pantai Cemara, dan Papuma. Petugas akan melakukan pengamanan dan memberikan imbauan kepada wisatawan agar selalu waspada saat beraktivitas di pantai.

"Situasi objek wisata pantai dan laut di Kabupaten Jember mulai ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah saat musim libur Lebaran," kata Hari Budi.

Untuk meningkatkan kesadaran wisatawan, Polres Jember memasang rambu imbauan dan peringatan zona bahaya untuk berenang di kawasan pantai selatan Jember. 

Selain itu, petugas juga melakukan imbauan langsung menggunakan pengeras suara di sekitar pantai dan saat patroli menggunakan kapal ke tengah lautan.

"Imbauan selain di sekitar pantai juga imbauan dengan menggunakan rubber boat," katanya.

Selain Satpolairud Polres Jember, kegiatan pengamanan juga dilakukan oleh Pemkab Jember dengan menerjunkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Basarnas, dan sukarelawan bencana.

Selalu waspada saat beraktivitas di pantai.

Perhatikan rambu-rambu dan peringatan zona bahaya. Jangan berenang di area yang berbahaya.

Ikuti instruksi dari petugas keamanan. Laporkan jika melihat ada orang yang membutuhkan bantuan. Dengan meningkatkan pengamanan dan memberikan imbauan kepada wisatawan, diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan di tempat wisata pantai selama libur Hari Raya Lebaran. (edy)

Sumber: