Polsek Simokerto Tetap Siaga Jaga Keamanan Saat Libur Lebaran

Polsek Simokerto Tetap Siaga Jaga Keamanan Saat Libur Lebaran

Patroli ini dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda dua dan dilengkapi dengan senjata api jenis revolver.--

SURABAYA,MEMORANDUM - Di tengah momen libur Lebaran yang dimanfaatkan banyak masyarakat untuk mudik ke luar kota, jajaran Kepolisian di Surabaya tetap siaga bertugas menjaga keamanan. Patroli rutin dan intensif dilakukan di berbagai wilayah, terutama di pemukiman dan rumah-rumah yang ditinggal pemiliknya mudik,Sabtu 13 April 2024.

Salah satu contohnya adalah di Polsek Simokerto, di bawah pimpinan Kompol Mohammad Irfan. Para personelnya secara bergantian selama 24 jam nonstop melakukan patroli keliling kampung. Sebelumnya, data rumah-rumah yang ditinggal mudik sudah dihimpun oleh Bhabinkamtibmas.


--

BACA JUGA:Masa Depan Gelandang MU Mason Greenwood Mengambang

Patroli ini dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda dua dan dilengkapi dengan senjata api jenis revolver. Pawas Polsek Simokerto bersama empat anggota piket menyusuri

kampung-kampung di wilayah hukum Kecamatan Simokerto.

BACA JUGA:Lazio Makin Benamkan Salernitana di Dasar Klasemen Serie A Italia

Selain berpatroli, mereka juga memberikan himbauan kamtibmas kepada warga yang ditemui. Mereka juga membagikan nomor handphone Bhabinkamtibmas dan call center 110 kepada warga.

Kapolsek Simokerto, Kompol Mohammad Irfan, menegaskan bahwa patroli pemukiman dan rumah kosong ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, baik yang mudik maupun yang tinggal di rumah selama libur Lebaran.

"Masyarakat tidak perlu ragu untuk melaporkan kepada kepolisian jika melihat orang yang mencurigakan di sekitar kampungnya," ujar Kompol Irfan

"Kami tidak segan-segan untuk melakukan tindakan tegas terukur kepada pelaku kejahatan yang berani beraksi di wilayah Kecamatan Simokerto," tambahnya.

Upaya proaktif dari jajaran Kepolisian Surabaya ini patut diapresiasi. Kehadiran mereka di tengah masyarakat memberikan rasa aman dan ketenangan, terutama bagi mereka yang meninggalkan rumah mereka untuk mudik.Hal ini menunjukkan komitmen kuat Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, bahkan di saat momen libur Lebaran.(mtr)

Sumber: