Masa Depan Gelandang MU Mason Greenwood Mengambang

Masa Depan Gelandang MU Mason Greenwood Mengambang

Masa depan Mason Greenwood masih mengambang.-IG Mason Greenwood.-

INGGRIS-Manchester United menghadapi keputusan: apa yang harus dilakukan dengan Mason Greenwood: mempertahankannya, meminjamkannya, atau melepasnya secara permanen?

Ini adalah pertanyaan yang menghantui klub selama hampir dua setengah tahun dan meski sempat dipinjamkan ke Spanyol bersama Getafe selama satu musim, isu masa depan penyerang berusia 22 tahun itu kembali meresahkan pikiran di Old Trafford.

BACA JUGA:Laga Seru Tersaji di Liga Utama Inggris Pekan Ini: City Ditantang Luton, Newcastle Bertemu Tottenham

Laporan Mark Ogden, Senior Writer, ESPN FC menyebut, masa pinjaman Greenwood selama satu musim di Getafe akan berakhir bulan depan, dan sumber mengatakan kepada ESPN bahwa masa depan Greenwood masih belum jelas seperti 12 bulan lalu. 

BACA JUGA:Lazio Makin Benamkan Salernitana di Dasar Klasemen Serie A Italia

Namun dengan grup Ineos yang dipimpin Sir Jim Ratcliffe kini mengendalikan operasi sepak bola di United setelah mereka mengakuisisi 27,7% saham keluarga Glazer pada bulan Februari, semua opsi sedang dipertimbangkan mengenai apa yang akan terjadi selanjutnya. 

Artinya, menurut sumber, selain kemungkinan dipinjamkan lagi atau pindah permanen dari klub, ada skenario di mana Greenwood akan kembali ke United musim panas ini dan diintegrasikan kembali ke dalam skuad.

Greenwood belum pernah bermain untuk United sejak tampil dalam kemenangan 1-0 Liga Premier melawan West Ham United di Old Trafford pada Januari 2022. 

Seminggu kemudian, dia ditangkap karena dugaan pemerkosaan dan penyerangan, dengan Polisi Greater Manchester mengkonfirmasi adanya " gambar dan video media sosial yang diposting oleh seorang wanita yang melaporkan insiden kekerasan fisik.

" United segera menskors pemain berusia 20 tahun itu dari latihan dan pertandingan "sampai pemberitahuan lebih lanjut."

Pada bulan Oktober tahun itu, Crown Prosecution Service (CPS) mengumumkan bahwa Greenwood akan didakwa dengan percobaan pemerkosaan, terlibat dalam perilaku pengendalian dan pemaksaan, serta penyerangan yang menyebabkan cedera fisik dengan tanggal persidangan yang ditetapkan pada November 2023. 

Namun CPS membatalkan semua dakwaan. melawan Greenwood pada bulan Februari 2023 karena "kombinasi dari penarikan saksi-saksi kunci dan materi baru yang terungkap berarti tidak ada lagi prospek hukuman yang realistis."

United kemudian mengumumkan bahwa mereka akan melakukan penyelidikan internal mereka sendiri. Itu berakhir pada 0 Agustus 2023, dengan klub mengumumkan bahwa Greenwood tidak akan melanjutkan karirnya di Old Trafford. 

United mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Semua pihak yang terlibat, termasuk Mason, menyadari kesulitan yang dihadapinya dalam memulai kembali karirnya di Manchester United. 

Sumber: