Jelang Menghadapi Luton, Pep Guardiola Sambat Pemainnya Banyak yang Cedera

Jelang Menghadapi Luton, Pep Guardiola Sambat Pemainnya Banyak yang Cedera

Manajer Manchester City Pep Guardiola sambat pemainnya banyak yang cedera.-IG City.-

INGGRIS-Perburuan gelar Liga Utama Inggris mendekati puncak.  menyisakan 7 laga, City, Liverpool dan Arsenal saling mengejar untuk mendapatkan trofi Liga Utama Inggris musim 2023-2024.

Saat ini, City berada di posisi ke-3 klasemen sementara dengan 70 poin. Sedangkan Arsenal memimpin dengan 71 poin sama dengan Liverpool. Hanya selisih gol yang memisahkan keduanya. 

BACA JUGA:Lazio Makin Benamkan Salernitana di Dasar Klasemen Serie A Italia

Meski tiga tim saling sikut, namun jangan kesampingkan Tottenham dan Aston Villa yang juga masih berpeluang menggeser mereka. Dengan 7 laga sisa, poin maksimal tambahan adalah 21.

BACA JUGA:Laga Seru Tersaji di Liga Utama Inggris Pekan Ini: City Ditantang Luton, Newcastle Bertemu Tottenham

Artinya, baik Spurs dan Villa bisa memperoleh angka maksimal 81 poin. Karena itu, konsentrasi tinggi sangat diperlukan bagi tim-tim yang kini berada di big five Liga Utama Inggris.

Manajer Manchester City Pep Guardiola mengakui timnya lelah dan mengatakan mereka berada dalam masalah besar, karena daftar cedera mereka saat ini.

Saat klub mengejar treble trofi utama kedua berturut-turut, gelandang City Rodri meminta istirahat menyusul hasil imbang 3-3 dengan Real Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions pada hari Selasa.

“Lihatlah permainan kami dan Anda akan menyadarinya,” kata Guardiola pada konferensi pers Jumat mengenai komentar Rodri seperti dilansir ESPN. 

"Sederhana saja. Dia sangat penting karena kualitas yang dia berikan kepada kami. Namun jika Anda memiliki pemain yang tidak ingin bermain, dia tidak akan bermain,” imbuhnya.

Guardiola tidak dapat memberikan kabar terkini tentang kebugaran Nathan Aké, Phil Foden dan Walker pada hari Jumat. 

Foden terpaksa ditarik keluar pada pertandingan Selasa malam di Madrid, sementara Ake dan Walker sudah absen karena cedera.

“Kami berlatih sore ini dan kemudian kami akan mengetahui lebih baik bagaimana perasaan mereka,” katanya. (*)

 

Sumber: