Leg Pertama Perempat Final Liga Eropa, Milan Tumbang di Kandang

Leg Pertama Perempat Final Liga Eropa, Milan Tumbang di Kandang

Oliver Giroud gagal membawa Milan menang.-IG Milan.-

MEMORANDUM-Hasil minor juga diraih tuan rumah AC Milan di leg pertama babak perempat final Liga Eropa. Menjamu AS Roma, Milan juga keok 0-1, Jumat dinihari 12 April 2024. Gol tunggal kemenangan tim tamu dicetak oleh Gianluca Mancini di menit ke-17.

Meski Milan mempunyai peluang untuk membalas gol namun skor akhir Milan 0, AS Roma 1.

BACA JUGA:Usung Spirit Balas Dendam, Roma Siap Kalahkan Milan di Kandang

Adalah Oliver Giroud yang seharusnya bisa mendapatkan gol penyeimbang di ujung laga. Namun, sepakan pemain asal Prancis dalam jarak dekat hanya membentur mistar. Itu menjadi kesempatan terakhir bagi Milan untuk menyamakan kedudukan.

BACA JUGA:Babak Belur, Menjamu Atalanta, Liverpool Dihajar 0-3

Meski kalah di kandang, Milan masih mempunyai kesempatan membalas kekalahan di leg kedua perempat final Liga Eropa yang akan berlangsung Jumat 19 April 2024 nanti.

Statistik pertandingan, Milan sebenarnya menguasai jalannya pertandingan. Terlihat dari penguasaan bola yang didominasi Milan sebanyak 54 persen berbanding 46 persen.

Tim asal Kota Mode itu juga mencatatkan sebanyak 25 tembakan berbanding 10. Sebanyak 5 tembakan juga mengarah ke gawang Roma. Milan sukses melakukan 517 operan berbanding 468 yang dilakukan Roma. 

“Kami seharusnya lebih berani,” kata pelatih Milan Stefano Pioli. Kami menciptakan beberapa peluang, namun saya tidak melihat kualitas yang sama seperti pada pertandingan sebelumnya," ungkapnya seperti dilansir ESPN.

“Tim ini bisa berbuat lebih banyak, saya tahu itu. Saya tidak mengira akan kalah, kami tidak tepat sasaran, kami kurang berbakat," urainya. Kemenangan Roma menjadi yang pertama sejak 2019. (*)

Sumber: