Buang Sisa Opor Ayam, Gulai Kambing dan Berharap Dewi Fortuna

Buang Sisa Opor Ayam, Gulai Kambing dan Berharap Dewi Fortuna

Eko Yudiono, wartawan Memorandum.--

Catatan: Eko Yudiono, wartawan Memorandum

Kurang lebih seminggu setelah merayakan Hari Raya Idulfitri, tim-tim kembali berjibaku di lanjutan kompetisi sepak bola dengan strata tertinggi di Indonesia, Liga 1.

Tidak terkecuali Persebaya. Green Force bakal menjamu Dewa United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa, 16 April 2024.

Waktu yang mepet harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh semua komponen tim. Termasuk segera menghilangkan lemak sisa makanan khas Lebaran. Sebut saja opor, gule hingga kare.

BACA JUGA:Liverpool Bertemu Atalanta di Leg Pertama Perempat Final Liga Eropa

Makanan-makanan ini menjadi sajian istimewa di Hari Kemenangan.Yang berbahaya juga kue-kue manis yang nangkring di meja.

BACA JUGA:Messi Tampil, Inter Miami Tersingkir dari Piala Champions Concacaf

Nastar, bolu, hingga putih salju juga tidak kalah bahayanya bagi atlet. Jika tidak hati-hati berat badan atlet bisa langsung melonjak.

BACA JUGA:Laga Persebaya Vs Dewa United Ditunda, Panpel Masih Hitung Kerugian

Karena itu, setiap pelatih selalu wanti-wanti agar para pemain menjaga betul kondisi fisiknya pasca Lebaran. Biasanya, klub-klub bakal melakukan timbang badan sebelum para pemain pulang atau mudik ke kampung halaman.

Nah, setelah balik latihan, timbang badan juga dilakukan untuk mengetahui berapa kenaikan berat badan para pemain.

Langkah ini menjadi salah satu trik cukup jitu untuk tetap membuat para pemain bertanggung jawab dengan kondisi mereka. Terlebih mereka adalah atlet profesional. Tanpa diminta pun seharusnya mereka bisa menjaga kondisi.

Dengan 39 poin, tim kebanggaan warga Surabaya ini sebenarnya cukup aman untuk tetap bertahan di kompetisi Liga 1 musim depan. Namun, tentu saja hal itu belum cukup. Mengingat, ekspektasi Bonek Mania pendukung setia sekaligus pemain ke-12 mereka jelas meminta lebih.

Umumya, Bonek Mania berharap, empat pertandingan sisa disapu bersih oleh Persebaya. Meski untuk melaju ke Championship Series butuh lebih dari sekedar kemenangan atau sapu bersih, tapi apa salahnya mencoba. Sapu bersih di empat laga sisa, selebihnya tinggal berdoa. Tak lupa, untuk menyingkirkan sisa-sisa lemak opor ayam, gulai dan kare kambing. Sembari berharap Dewi Fortuna berpihak ke Persebaya. Ah, Indahnya. (*)

Sumber: