Polisi Bantu Gendong Pemudik Cilik Masuk Kapal Bima Sakti

Polisi Bantu Gendong Pemudik Cilik Masuk Kapal Bima Sakti

Personel Satpolairud Polres Situbondo menggendong pemudik cilik masuk ke Kapal Disnav Surabaya KN Bima Sakti.-Biro Situbondo-

SITUBONDO, MEMORANDUM – Aksi simpatik dilakukan personel Satpolairud Polres Situbondo saat melaksanakan pengamanan mudik lebaran di Pelabuhan Jangkar.

BACA JUGA:Peduli Nelayan, Satpolairud Polres Situbondo Bagikan Bantuan Beras Saat Patroli

Bripkan Farhan membantu menggendong pemudik cilik saat akan masuk ke dalam Kapal Disnav Surabaya KN Bima Sakti yang akan berangkat dari Pelabuhan Jangkar tujuan Pulau Raas

BACA JUGA:Patroli Perairan, Satpolairud Polres Situbondo Terus Ingatkan Nelayan Wajib Bawa Alat Keselamatan

“Kami melihat orang tua yang kesulitan membawa barang dan menuntun anaknya, jadi kami secara proaktif membantu menggendong pemudik cilik tersebut. Pemudik cilik maksdunya adalah anak-anak yang turut orang tuanya melakukan perjalanan mudik untuk berlebaran di kampung halaman” terang Bripka Farhan.

BACA JUGA:Satpolairud Polres Situbondo Larang Nelayan Melaut karena Cuaca Ekstrem

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto SH SIK MH melalui Kasatpolairud AKP Gede Sukarmadiyasa mengimbau para pemudik khususnya orang tua yang membawa anak-anak untuk mengutamakan keselamatan selama dalam perjalanan ke tujuan masing-masing.

BACA JUGA:Satpolairud Polres Situbondo Selamatkan Nelayan di Tengah Laut Akibat Kapal Karam

“Dalam pengamanan mudik lebaran ini, Kami juga berkoordinasi instansi terkait berusaha mewujudkan mudik Lebaran yang ramah anak khsusnya di transpaortasi laut. Untuk itu bagi para orang tua harus mengutamakan keselamatan anak-anaknya,” pesannya, Senin, 8 April 2024.

BACA JUGA:Satpolairud Polres Situbondo Sapu Bersih Sampah Laut

KN Bima Sakti berangkat sekitar pukul 06.00 WIB dari Pelabuhan Jangkar Kabupaten Situbondo menuju Pulau Raas Kabupaten Sumenep dengan muatan 240 penumpang tanpa ranmor. (*)

Sumber: