Menikmati Libur Lebaran di Pantai Teluk Serang Blitar

Menikmati Libur Lebaran di Pantai Teluk Serang Blitar

Pantai Teluk Serang, Blitar-Shofiana Anggita Sari-

MEMORANDUM - Libur panjang ini merupakan momen yang ditunggu-tunggu untuk berkumpul dengan keluarga, merayakan kemenangan setelah menjalani ibadah puasa selama sebulan penuh, serta menikmati waktu bersantai dan berlibur.

Bagi banyak orang, liburan Lebaran adalah kesempatan untuk menjelajahi berbagai destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam, kekayaan budaya, serta pengalaman yang tak terlupakan.

Ini dia salah satu rekomendasi pantai di Blitar Jawa Timur yang dapat kalian kunjungi bersama keluarga saat Hari Raya Idul Fitri, yaitu Pantai Teluk Serang.

Pantai Serang Blitar berada di Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar. Sekitar 45 km dari pusat Kota Blitar.

Pantai Serang merupakan salah satu pantai favorit keluarga untuk menikmati akhir pekan, karena selain memiliki bentang pantai yang cukup luas, dan akses jalan yang sudah cukup memadai.

BACA JUGA:Bupati Blitar Hadiri Upacara Melasti Bersama Ribuan Umat Hindu di Pantai Jolosutro

BACA JUGA:5 Pantai di Malang yang Indah dan Asyik untuk Berenang

Pantai Serang memilkiki bentang pantai yang cukup luas, sehingga pengunjung bisa menikmati keindahan suasana pantai dengan deburan ombak yang cukup besar.

Oleh karena itu tidak diperbolehkan mandi di pantai ini.

Pantai Serang Blitar juga merupakan salah satu pantai paling nyaman buat camping. Berbagai fasilitas tersedia di pantai ini sehingga membuat siapapun bisa camping di pantai ini dengan nyaman.

Selain itu, di Pantai Serang ini menyediakan fasilitas seperti ATV dan Surfing, Pantai Serang menyediakan toilet, mushola, dan banyak kuliner-kuliner di sekitar pantai tersebut.

Kini ada dua jalur yang bisa dipilih untuk menuju ke Pantai Serang Blitar. Jalur pertama merupakan jalur lama dengan jarak tempuh yang lebih cepat dibandingkan jalur kedua yang melewati JLS.

Jalur pertama dari Kota Blitar menuju ke Kanigoro dan ke selatan menuju ke Lodoyo / Sutojayan. Dari Sutojayan, ambil arah ke timur hingga margomulyo ambil selatan menuju ke Panggungrejo.

Sesampainya di Pertigaan Lapangan Panggungrejo bawah pohon beringin ambil rute ke barat menuju ke Pantai Serang. Ikuti terus jalur utama hingga sampai di pantai. Durasi perjalanan sekitar satu jam.

Sumber: