Peringati Nuzulul Quran Bareng Khofifah, Gus Ipul Ingatkan Semua untuk Minta Pertolongan Allah

Peringati Nuzulul Quran Bareng Khofifah, Gus Ipul Ingatkan Semua untuk Minta Pertolongan Allah

Walikota Gus Ipul bersama istri dan mantan Gubernur Khofifah usai mengadiri malam Nuzulul Quran dan Tarawih bersama.--

PASURUAN, MEMORANDUM - Pemerintah Kota Pasuruan menggelar acara malam Nuzulul Quran dan salat Terawih. Yang menarik, malam peringatan Nuzulul Quran itu bersama Pj. Gubernur Jawa Timur dan Khofifah Indar Parawansa.

Kegiatan tersebut digelar di Gedung Kesenian Dharmoyudho Kota Pasuruan, Sabtu 6 April 2024 malam.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh THL, Tenaga Kontrak, PPPK dan pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan.

Dalam momentum ini, Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau biasa disapa Gus Ipul mengingatkan kepada  THL, Tenaga Kontrak, PPPK dan pejabat eselon III yang hadir untuk selau meminta pertolongan Allah SWT dalam segala urusan.

Terutama dalam hal memajukan Kota Pasuruan. Selain itu Gus Ipul juga mengucapkan terima kasih kepada para ASN yang telah bahu-membahu untuk memberikan bantuan sembako yang akan diberikan kepada para THL, dan yang membutuhkan.

BACA JUGA:Safari Ramadan Provinsi Jatim, Gus Ipul Ucapkan Terima Kasih Penerima Santunan Anak Yatim Lebih Banyak

BACA JUGA:Gelar Tarawih Bersama, Gus Ipul Harap Pegawai Saling Menguatkan untuk Pembangunan Kota Pasuruan

"Mari kita fokus untuk mohon bersama-sama pertolongan Allah SWT. Agar segala urusan dunia dan akhirat kita beres. Dan ibu khofifah saya juga sampaikan bahwa setiap tahunnya sudah berjalan 3 tahun ini, kami punya progran 1 ASN 1 sembako," ujar Gus Ipul.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini juga merupakan salah satu untuk menyamakan langkah dalam memajukan Kota Pasuruan.

"Malam ini kita khatmil Quran sejenak sebelum salat terawih. Semoga dengan adanya khatmil Qur'an dapat menolong kita semua, baik urusan dunia maupun akhirat," tambahnya.

Gus Ipul juga mengucapkan terima kasih kepada Khofifah Indar Parawansa, yang merupakan Gubernur Jawa Timur periode 2018-2023.

Menurutnya, Khofifah sudah banyak membantu Kota Pasuruan dalam memberikan bantuan, baik bantuan sosial maupun bantuan lainnya untuk pembangunan Kota Pasuruan.

"Saya juga nanti meminta kepada Ibu Khofifah untuk memberikan sambutan, karena selama ini banyak membantu berbagai keperluan pembangunan yang tidak bisa dibiayai oleh Pemerintah Kota Pasuruan. Salah satunya adalah taman Makkah. Dan saya ucapkan terima kasih, " ucapnya.

BACA JUGA:Gus Ipul Serahkan Bantuan Cadangan Pangan, Masyarakat Dapat Paket Beras 10 Kg

Sementara itu, Khofifah Indar Parawansa mengajak agar kita semua untuk dapat membaca Alquran secara tartil dan mengamalkan ajaran-ajarannya.

"Mudah-mudahan Allah Anugrahkan keluarga kita semua ahli Quran, ahli ibadah, ahli salat, ahli sadaqoh. Dan mudah-mudahan puasa dan terawih kita diterima Allah SWT dan mudah-mudahan infaq dan sadaqoh kita diterima Allah SWT, " terang Khofifah.seraya berdoa.

Dalam kegiatan ini juga dibagikan sembako untuk para THL di lingkungan pemerintah Kota Pasuruam yang berasal dari program ASN peduli. (mh)

Sumber: