Ditahan Imbang MU, Liverpool Ketar-ketir Gagal Juara

Ditahan Imbang MU, Liverpool Ketar-ketir Gagal Juara

Skor akhir 2-2 di Old Traford membuat Liverpool ketar-ketir.--

MANCHESTER-Manchester United (MU) memang hanya bermain imbang, 2-2 ketika menjamu Liverpool di Old Trafford, Minggu malam, 7 April 2024. Tapi, skor akhir itu sudah cukup membuat Liverpool ketar-ketir dalam perburuan gelar musim ini.

Bahkan, Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan dia memperkirakan akan ada lebih banyak alur cerita dalam perburuan gelar Liga Utama Inggris.  

Pasukan Klopp memasuki akhir pekan dengan keunggulan dua poin dalam perburuan gelar.

BACA JUGA:Dugaan Pencabulan dan Penyekapan Wanita Muda di Panti Asuhan, Jika Terbukti akan Dipecat

Mereka tampaknya akan mempertahankan keunggulan tersebut ketika mendominasi babak pertama melawan United, meski menyia-nyiakan banyak peluang untuk membuat pertandingan tidak terlihat lagi.

BACA JUGA:Tonny Wahyudi Berbagi: Ramadan nan Indah di Dusun Banjar Tengah, Desa Sumbersekar, Malang

Namun United membalas dengan gol-gol luar biasa dari Bruno Fernandes dan Kobbie Mainoo dan Liverpool harus bergantung pada penalti Mohamed Salah untuk menyelamatkan satu poin yang sangat dibutuhkan di Old Trafford.

BACA JUGA:Luar Biasa! MU U-18 Permak Liverpool 9-1

Hasil ini membuat dua tim berada di puncak klasemen, dengan Arsenal unggul selisih gol.

Ketika ditanya apakah dia mengharapkan perubahan dalam perburuan gelar, Klopp mengatakan: "Kemungkinan Anda harus memenangkan banyak pertandingan sepak bola. Anda tidak dapat melakukan apa yang kami lakukan hari ini,” katanya seperti dilansir ESPN.

Kata Klopp,  hal itu tidak akan cukup.  “Tapi kami tahu itu. Tetap saja, jika Anda bekerja dengan manusia jika Anda harus mengambil apa yang Anda dapatkan,” imbuhnya.

Pelatih asal Jerman ini melihat para pemain menginginkannya. 

“Saya melihat tim papan atas hari ini dalam pertandingan tandang yang sulit. Biasanya banyak tim yang datang ke United dan orang-orang lebih peduli, namun bagi kami datang ke sini adalah pertandingan pertama, ini rumit,” jelasnya. 

Liverpool telah bersaing ketat dalam perburuan gelar pada beberapa kesempatan di bawah Klopp, terutama pada tahun 2022 ketika City dan Liverpool tidak terkalahkan selama berbulan-bulan sebelum tim asuhan Guardiola memenangkan gelar hanya dengan selisih satu poin.

Sumber: