Gelar Buka Bersama, Pj Bupati Jombang Ajak Media Perkuat Sinergi

Gelar Buka Bersama, Pj Bupati Jombang Ajak Media Perkuat Sinergi

Pj Bupati Jombang Sugiat dalam kegiatan silaturahmi dan buka bersama di ruang Bung Tomo Pemkab Jombang --

JOMBANG, MEMORANDUM - Pj Bupati Jombang mengajak pekerja media untuk terus berkontribusi positif dan memperkuat sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang. 

Hal itu disampaikan dalam kegiatan silaturahmi dan buka bersama Pj Bupati Jombang Sugiat yang diinisiasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), bersama ratusan pekerja media di ruang Bung Tomo Kantor Pemkab Jombang pada Sabtu 6 April 2024.

BACA JUGA:Sidak Mamin Jelang Lebaran, Pj Bupati Jombang Temukan Produk Kedaluwarsa

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jombang, Endro Wahyudi mengatakan, bahwa agenda silaturahmi yang dihadiri sekitar 150 awak media di bulan Ramadan ini, bertujuan untuk memperkuat tali persaudaraan. 

"Silaturahmi adalah sesuatu yang baik. Semoga silaturahmi ini membawa keberkahan bagi kita semua," katanya. 

BACA JUGA:Sampaikan LKPj 2023, Pj Bupati Jombang: Serapan APBD Capai 92,75 Persen

Sementara itu, Pj Bupati Jombang Sugiat mengungkapkan, pihaknya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh wartawan atau pekerja media yang telah berkontribusi positif bagi kemajuan Kabupaten Jombang. 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang, Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua para awak media, baik media media cetak, media elektronik, media online, media sosial yang hadir pada hari ini," ungkapnya. 

"Terima kasih atas dedikasi yang luar biasa sebagai wadah dalam menjembatani untuk penyebarluasan informasi dari pemerintah dan penyampaian aspirasi dari masyarakat," lanjutnya. 

BACA JUGA:Usai Pengambilan Sumpah, Ini Pesan Pj Bupati Jombang kepada 8 ASN

Sugiat memaparkan progres kinerjanya yang telah di evaluasi oleh Inspektorat Jenderal (Itjend) Kemendagri di Jakarta di dalam melaksanakan program prioritas. Seperti menurunkan kasus stunting, pengendalian inflasi, kemiskinan ekstrim, juga kemudahan investasi. 

"Pengendalian inflasi di Kabupaten Jombang langkah-langkah yang dilakukan dinilai konkrit. Dan Indeks Perkembangan Harga di Kabupaten Jombang minus 2, 65 berhasil menjadi yang terendah se-Jawa Timur," paparnya. 

Sugiat menjelaskan, dengan memperkuat silaturahmi, dan semakin sering bersilaturahmi dengan media secara intensif akan semakin baik. Di era digital, pengaruh media sosial semakin kuat, sehingga perlu adanya jalinan kerjasama yang baik untuk memastikan informasi yang disampaikan kepada masyarakat benar, akurat, dan bermanfaat. 

"Kita butuh komunikasi yang intens dengan teman teman media. Kita butuh bekerja bersama sama untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Jombang," jelasnya. 

Sumber: