Pro dan Kontra Penerapan Lebaran Surcharge

Pro dan Kontra Penerapan Lebaran Surcharge

-freepik-

MEMORANDUM - Akhir-akhir ini adanya video yang beredar di salah satu platform TikTok tentang seseorang yang membagikan postingan mengenai sebuah resto yang menerapkan lebaran surcharge.  

Dalam video yang diunggah terdapat total jumlah yang dikenakan lebaran surcharge dan dalam jumlah yang tidak sedikit. Apa itu Lebaran Surcharge?

BACA JUGA:Shimmer Dress Laku Keras, Tren Baru Siap Ramaikan Lebaran 2024!

Lebaran surcharge adalah biaya tambahan yang dibebankan kepada konsumen pada periode Lebaran. Penerapannya menuai pro dan kontra dari berbagai pihak.

BACA JUGA:5 Padu Padan Outfit Lebaran Pria yang Stylish dan Modern

Pro:

1. Lebaran surcharge membantu perusahaan meningkatkan pendapatan untuk menutupi biaya operasional yang lebih tinggi selama periode Lebaran.

2. Biaya tambahan ini memungkinkan perusahaan untuk menyediakan layanan yang lebih baik dengan staf yang lebih banyak dan fasilitas yang lebih memadai.

3. Lebaran surcharge membantu memastikan ketersediaan layanan di tengah lonjakan permintaan selama periode Lebaran.

4. Penerapan surcharge membantu perusahaan dalam memprediksi pendapatan dan pengeluaran selama periode Lebaran.

BACA JUGA:Baju Lebaran Couple yang Serasi untuk Pasangan Kekinian

Kontra:

1. Lebaran surcharge dapat menjadi beban tambahan bagi konsumen yang ingin bepergian atau menggunakan layanan tertentu selama periode Lebaran.

2. Penerapan surcharge dianggap sebagai bentuk diskriminasi harga karena konsumen dikenakan biaya lebih tinggi hanya karena bepergian pada periode tertentu.

Sumber: