Naik ke Ketinggian

Naik ke Ketinggian

H. Puguh Wiji Pamungkas, MM--

Oleh : H. Puguh Wiji Pamungkas, MM
Presiden Nusantara Gilang Gemilang
Founder RSU Wajak Husada

Sesekali kita memang perlu untuk naik ke ketinggian, agar kita semakin faham bahwa kita ini kecil dan tidak apa-apanya, jika dibandingkan dengan kebesaran Allah SWT.

Sesekali kita memang perlu untuk naik ke ketinggian, agar kita semakin faham bahwa tidak ada masalah yang sulit dan tidak ada jalan buntu, karena kita akan dengan mudah melihat jalanan di bawah dengan seksama.

Sesekali kita memang perlu naik ke ketinggian, agar kita semakin faham bahwa tidak ada yang bisa menggantikan kerja keras, ketekunan, semangat dan pantang menyerah agar kita sampai pada puncak pencapaian.

Sesekali kita memang perlu untuk naik ke ketinggian, agar kita semakin faham bahwa tidak ada yang layak kita bangga-banggakan atas harta kekayaan, pangkat dan dunia yang kita miliki, karena semua itu begitu kecil dibandingkan dengan kebesaran-Nya.

Sesekali kita memang perlu untuk naik ke ketinggian, agar kita semakin faham bahwa Rahmat dan Kasih sayang Allah itu begitu dekat, bagi mereka yang terus memelihara Iman dan Taqwa dalam dirinya.

Kita semua pasti menginginkan sampai pada level derajat kemulyaan hidup, keberlimpahan dunia, kemakmuran diri dan legacy yang berarti.

Namun tetap memiliki “wisdome” dalam menjalankan semua peran kehidupan juga menjadi hal yang sangat penting.

Menjaga dan merawat wisdome tersebut dengan naik ke ketinggian, melihat segala sesuatu dari kacamata luas dan hamparan rahmat-Nya.

Ramadhan yang kita jalani menjadi bekal bagi kita semua untuk menjadi pribadi berkualitas dan berintegritas dalam mengarungi bahtera kehidupan 11 bulan yang akan datang.

Tempaan selama bulan ramadhan setidaknya harus mengahsilkan output sikap mental dan karakter terbaik dari dalam diri kita, menjelma menjadi kinerja terbaik dalam perjalanan hidup dan bertransformasi menjadi ketinggian kebijaksanaan dalam menjalankan peran kehidupan ini.

Detik-detik dipenghujung ramadhan, detik-detik penentuan naik ke ketinggian menerawang diri menjadi pribadi yang lebih berarti, Semoga Allah senantiasa melimpahkan keberkahan kepada kita semua.... Amiin. (*/ari)

 

Sumber:

Berita Terkait