Polsek Karangpilang Kembali Gelar Jumat Curhat di Balai RW 3 Kedurus

Polsek Karangpilang Kembali Gelar Jumat Curhat di Balai RW 3 Kedurus

Kegiatan Jumat Curhat dengan warga RW. 03 Kelurahan Kedurus Kecamatan Karangpilang--

SURABAYA, MEMORANDUM - Polsek Karangpilang kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat dengan warga RW. 03 Kelurahan Kedurus Kecamatan Karangpilang. Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Karangpilang Iptu Sudjatmiko dan dilaksanakan di Balai RW 03 Kelurahan Kedurus, Jumat 05 April 2024.

Program 'Jumat Curhat' ini merupakan program yang dilaksanakan oleh Polda, Polres, hingga Polsek, sebagai wadah komunikasi antara Polri dengan warga. Tujuannya adalah agar Kepolisian dapat menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan serta mendapatkan saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain: Bapak Lurah Kedurus Wisnu Purwowiyono, S.Sos. Kanit Intelkam IptuTampung Suharjono,Para Bhabinkamtibmas Polsek Karangpilang, Babinsa Kedurus,Unit Lantas Polsek Karangpilang,Unit Samapta Polsek Karangpilang,Wakil Ketua RW 03 Kelurahan Kedurus, Perwakilan Ketua RT Se RW 03 Kelurahan Kedurus dan Perwakilan KSH RW 03 Kelurahan Kedurus.

Dalam sambutannya, Kanit Binmas menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini diharapkan menjadi wadah bagi warga RW. 03 Kelurahan Kedurus untuk menyampaikan permasalahan dan berdialogis dengan pihak kepolisian.

BACA JUGA:Polsek Karangpilang Siap Bantu Mudik Lebaran, Amankan Kendaraan Warga

Bapak Lurah Kedurus juga menambahkan bahwa warga RW 03 Kedurus dapat memanfaatkan forum ini untuk menyampaikan permasalahannya, terutama terkait kamtibmas, sehingga dapat dicarikan solusi bersama.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Beberapa warga menyampaikan pertanyaan dan keluhan terkait kamtibmas di lingkungan mereka. Kanit Binmas dan para tamu undangan lainnya memberikan tanggapan dan solusi atas pertanyaan dan keluhan tersebut.

Kapolsek Karangpilang Kompol A.Risky Fardian C., S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini rutin digelar setiap minggu untuk menyerap informasi langsung dari warga, khususnya terkait kamtibmas. Informasi ini kemudian dapat digunakan untuk melakukan penanganan dan pencegahan gangguan kamtibmas.

Polsek Karangpilang berharap melalui kegiatan Jumat Curhat ini, terjalin komunikasi yang baik antara Polri dengan masyarakat. Hal ini diharapkan dapat membantu dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Karangpilang.(mtr)

Sumber: