Tidak Sampai 24 Jam, Maling Motor di Sidoarjo Ditangkap Polisi

Tidak Sampai 24 Jam, Maling Motor di Sidoarjo Ditangkap Polisi

Tersangka diinterogasi polisi.-Biro Sidoarjo-

SIDOARJO, MEMORANDUM - Tidak sampai 24 jam, maling motor di SIDOARJO kota ditangkap polisi. Tersangka berhasil dibekuk karena respons cepat polisi mempelajari aksi curanmor yang terekam CCTV.

Tersangka yang berasal dari Lampung itu disergap Unit Reskrim Polsekta SIDOARJO. Kini tersangka pun meringkuk di penjara dan harus merayakan Lebaran di balik jeruji besi.

Kini polisi mengembang kasus ini dan memburu penadah yang membeli motor curian dari tersangka.

Tersangka curanmor yang dibekuk polisi itu adalah FR (33), asal Lampung Tengah, Lampung. Ia diburu polisi setelah mencuri motor di halaman sebuah rumah di Kelurahan Magersari, Kecamatan SIDOARJO. Aksi curanmor ini terekam CCTV.

BACA JUGA:3 Residivis Curanmor Digulung, Sita 10 Motor Curian
 
Awalnya tersangka gagal mencuri motor karena ada warga yanv melintas. Tersangka kemudian balik lagi ke TKP dan berhasil membawa kabur motor saat situasi sepi.

Berawal dari laporan polisi kasus curanmor ini, polisi memburu tersangka. Dan, Alhamdulillah, kurang dari 24 jam setelah kejadian, tersangka yang bekerja sebagai kuli bangunan akhirnya berhasil ditangkap polisi.
Ia ditangkap di rumah kosnya, kawasan Rungkut, Surabaya.

Sayangnya, saat ditangkap, BB motor curian sudah dijual tersangka ke penadah. Penadah yang identitasnya sudah dikantongi polisi, kini buron.
 
Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan uang tunai Rp2,2 juta hasil penjualan motor curian.

BACA JUGA:Awas! Komplotan Curanmor Marak di Surabaya Jelang Lebaran

Kepada polisi, tersangka mengaku mencuri motor kareba kepepet setelah cerai dengan istrinya.

Kapolsekta Sidoarjo Kompol I Gusti Ananta Pratama, Kamis 4 April 2024 membenarkan penangkapan tersangka curanmor ini. Dikatakan, tersangka ditangkap setelah ada laporan dari warga. Polisi cepat bergerak dan akhirnya bisa meringkus tersangka.

Untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, kata kapolsekta, kini tersangkqla diamankan di sel tahanan Polsekta Sidoarjo. "Kami sekarang masih memburu penadahnya," jelasnya.(pra/jok)

Sumber: