Polres Jember Siapkan 506 Personel Gabungan Amankan Mudik Lebaran 2024

Polres Jember Siapkan 506 Personel Gabungan Amankan Mudik Lebaran 2024

Pos Pengamanan di Alun-alun Kabupaten Jember-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Menyambut libur lebaran Idul Fitri 1445 H/2024, Polres Jember menerjunkan sebanyak 506 personel gabungan untuk mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran 2024 di Kabupaten Jember Jawa Timur.

"Ratusan personel tersebut merupakan gabungan dari anggota Polri, TNI, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP. Mereka akan disebar di tujuh pos, 5 pengamanan, 1 pos pelayanan dan 1 pos terpadu," kata Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi SIK SH MSi di Mapolres Jember, Rabu 3 April 2024.

Kapolres Jember menjelaskan, pihaknya telah memetakan titik-titik yang menjadi perhatian, salah satunya di jalur Gumitir. Jalur ini merupakan perbatasan Banyuwangi dan rawan pohon tumbang dan tanah longsor saat musim hujan.

BACA JUGA:Polres Jember Bersama Forkopimda Musnahkan Barang Bukti Narkoba dan Knalpot Brong

"Untuk jalur Gumitir akan disiapkan pos pengamanan, dengan segenap sarana dan prasarananya demi keamanan, kelancaran dan kenyamanan Masyarakat yang mudik," kata Bayu.

Selain itu, tempat-tempat rekreasi seperti Pantai Papuma dan Pantai Pancer di Kecamatan Puger juga menjadi prioritas pengamanan.

"Tempat-tempat rekreasi itu menjadi prioritas dan disiapkan pos pengamanan, karena masyarakat akan berlibur setelah Lebaran," tambah Kapolres.(edy)

Sumber: