Pertikaian Nasabah Vs Petugas Koperasi Mekar di Menganti Gresik Berakhir Damai

Pertikaian Nasabah Vs Petugas Koperasi Mekar di Menganti Gresik Berakhir Damai

Kapolsek Menganti AKP Roni Ismullah memimpin mediasi kasus penganiayaan nasabah terhadap petugas koperasi-Danny-

GRESIK, MEMORANDUM - Sebuah video perkelahian antara nasabah dan petugas Koperasi Mekar viral di media sosial (medsos). Insiden tersebut, terjadi di Desa Sudowungu, Kecamatan Menganti, Kabupaten GRESIK, Rabu 3 April 2024.

Video berdurasi 45 detik itu, menunjukkan nasabah yang mengenakan daster keluar dari dalam rumah melemparkan wajan dan piring ke arah petugas koperasi. Akibatnya, wanita itu mengalami luka di kepalanya.

Kapolsek Menganti, AKP Roni Ismullah saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Ia mengaku, kasus tersebut sudah ditangani dan berakhir damai dengan proses mediasi antara korban dan terduga pelaku. "Benar sudah kita mediasi," kata Roni Ismullah.

Upaya mediasi diambil, lanjut Roni, karena pelaku telah mengakui kesalahannya dan dengan tulus meminta maaf pada korban. Sementara korban pun memaafkan pelaku. 

BACA JUGA:Polsek Driyorejo dan Polres Gresik Bentuk Timsus Buru Bandit Ranmor Pembacok Warga Bambe

Korban mengaku, jika memaafkan adalah jalan terbaik menciptakan kedamaian dan persatuan di lingkungan. "Alhamdulillah berakhir damai," tegas eks Kasubnit II Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya itu.

"Antara korban dan pelaku yang bertikai sepakat menyelesaikan permasalahan itu dengan cara bijaksana dan kekeluargaan. Sebagai bukti masalah selesai keduanya juga menandatangani surat pernyataan disaksikan pihak keluarga," tutup Roni.(fdn)

Sumber: