Libatkan TNI/Polri, Tjiwi Kimia Bagikan 10 Ribu Takjil Gratis

Libatkan TNI/Polri, Tjiwi Kimia Bagikan 10 Ribu Takjil Gratis

Pembagian 10 ribu takjil di Tarik, Sidoarjo.-Biro Sidoarjo-

SIDOARJO, MEMORANDUM - Jelang penghujung Ramadan, Pabrik Kertas PT Tjiwi Kimia, Rabu 3 April 2024 sore gelar aksi sosial bagi 10 ribu takjil gratis kepada pemakai jalan, pengemudi truk, dan pekerja pabrik yang keluar pabrik.

Menggunakan kemasan ramah lingkungan yang mudah hancur dengan tanah, 10 ribu paket takjil yang berisi makanan dan minuman ini dibagi manajemen perusahaan Sinar Mas Group ini dengan melibatkan serikat pekerja, komunitas antaragama di dalam perusahaan Tjiwi Kimia, Tim CSR Tjiwi Kimia, serta TNI/Polri dari Polsek Tarik dan Koramil Tarik.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan jelang buka puasa itu Tjiwi Kimia juga menggelar live music di depan pabrik, yang penyanyi maupun pemain musiknya berasal dari pekerja Tjiwi Kimia.

Selain sebagai wujud kebersamaan antara manajemen dengan karyawan dan staf PT Tjiwi Kimia, aksi sosial di penghujung Ramadan ini sengaja digelar sebagai bentuk kepedulian keluarga besar Tjiwi Kimia kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa pada Ramadan ini. Melalui aksi ini, diharapkan bisa menumbuhkan sinergitas dan hubungan yang baik antara Tjiwi Kimia dengan masyarakat.

BACA JUGA:Peringati Hari Buruh, SPSI Tjiwi Kimia Bagikan 1.000 Nasi Kotak

Salah Satu Direksi  PT Tjiwi Kimia, Gijan Ongkoredjo alias Ongkie yang hadir, ikut turun ke jalan untuk membagi paket takjil gratis kepada pengendara kendaraan yang melintas di depan pabrik, bersama pimpinan PT Tjiwi Kimia lainnya serta sejumlah karyawan.

“Terus terang saya kaget dan senang, sebagai masyarakat di sekitar pabrik Tjiwi Kimia, saya bisa menikmati takjil gratis serta bisa melihat langsung pimpinan Tjiwi Kimia yang mau turun menyapa warga bersama karyawannya,” ujar Kasmiun, salah satu warga, pengendara motor asal Desa Tarik, Sidoarjo.

Kapolsek Tarik, AKP Lulus Sugiharto yang hadir, selain melakukan pengaturan arus lalu lintas di depan pabrik, juga ikut membagi takjil kepada pengendara yang melintas.

“Kami ikut hadir sebagai wujud sinergitas Polri ke masyarakat yang menjadi bagian dari PT Tjiwi Kimia,” tegas AKP Lulus Sugiharto.

BACA JUGA:Pawai Kostum Unik di HUT Ke-51 PT Tjiwi Kimia

Public Affair and License Manager PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia, Beny Haryawan mengatakan, selain sebagai wujud kepedulian sosial keluarga besar Tjiwi Kimia terhadap masyarakat di bulan Ramadan, ini kampanye Tjiwi Kimia ramah lingkungan, karena kemasan yang dipakai untuk membungkus takjil itu adalah kemasan kertas ramah lingkungan, yang bisa langsung hancur dengan tanah.

Kertas ramah lingkungan yang diproduksi PT Tjiwi Kimia ini kini sudah banyak dipesan oleh sejumlah perusahaan makanan atau restoran siap saji yang ada di Indonesia.

“Hari ini kita libatkan seluruh elemen pekerja, staf, pimpinan, dan Direksi Tjiwi Kimia untuk turun langsung berbagi bersama dengan masyarakat melalui Aksi Bagi 10 ribu Takjil Gratis, sekaligus kita melakukan Kampanye Ramah Lingkungan karena Kemasan yang digunakan untuk Takjil itu Ramah Lingkungan , yang bisa hancur dengan tanah,” tegas Beny Haryawan.(pra/jok)

Sumber: