Ronaldo Hattrick, Al Nassr Gunduli Abha 8-0

Ronaldo Hattrick, Al Nassr Gunduli Abha 8-0

Gaya selebrasi siuuuuuu ciri khas Ronaldo.--

ARAB SAUDI-Cristiano Ronaldo mencetak hattrick di babak pertama dalam kemenangan 8-0 Al Nassr atas Abha di Liga Pro Saudi, Selasa dinihari, 3 April 2024.  Tiga hari setelah mencetak tiga gol pada hari Sabtu dalam kemenangan atas Al Tai.

Sadio Mané, Abdulmajeed Al-Sulaiheem, Abdulrahman Ghareeb dan dua gol dari Abdulaziz Saud Al Aliwa melengkapi skor untuk Al Nassr saat mereka meraih kemenangan mudah atas klub yang berada di urutan kedua dari bawah dalam tabel Liga Pro.

BACA JUGA:Hattrick dengan Gaya Khas, Ronaldo Bawa Al Nassr Tekuk Al Tai

Dua gol pertama Ronaldo datang dari tendangan bebas. Pada menit ke-11, ia membuka skor dengan tembakan mendatar dari posisi tengah di luar kotak penalti. 

BACA JUGA:Jadi Pencetak Gol Terbaik, Ronaldo: Liga Pro Saudi Lebih Baik dari Liga Prancis

Gol kedua terjadi 10 menit kemudian ketika ia melepaskan tembakan melengkung yang membuat kiper yang terpaku.

BACA JUGA:Teknik Tendangan Pisang Pemain Kelas Dunia Ronaldo, Roberto Carlos hingga Zidane

Ronaldo, top skor Liga dengan 29 gol, kemudian memberikan assist kepada Sadio Mané untuk gol ketiga Al-Nassr tepat setelah setengah jam. Umpan cut back dari kiri untuk dilesakkan oleh mantan penyerang Liverpool itu.

BACA JUGA:Luar Biasa! Cetak 54 Gol, Ronaldo Kalahkan Mbappe, Haaland dan Harry Kane

Tiga menit menjelang turun minum, Ronaldo kemudian melengkapi hattricknya dengan tendangan cungkil indah dari luar kotak penalti sambil berlari menuju gawang. 

Masih ada cukup waktu di babak pertama bagi Ronaldo untuk menyelipkan bola ke kanannya agar Al-Sulayhim mencetak gol terbuka dari jarak dekat.

Ini adalah ketujuh kalinya Ronaldo mencetak hattrick di babak pertama dan menjadikan total karirnya menjadi 65.

Termasuk 44 gol selama masa penuh trofi bersama Real Madrid. 

Bintang Portugal ini telah mencetak tiga gol atau lebih dalam satu pertandingan sebanyak lima kali sejak bergabung dengan Al Nassr.

Sumber: