Series Horor Katolik 10 PM Hadirkan Nuansa Baru

Series Horor Katolik 10 PM Hadirkan Nuansa Baru

- instagram @mawar_eva-

MEMORANDUM - Di tengah dominasi film dan serial horor bertema Islami seperti "Makmum" dan "Kiblat", sebuah terobosan baru hadir di dunia hiburan Indonesia.

BACA JUGA:Kenapa Film Horor banyak Digemari Masyarakat? 

"10 PM", sebuah series yang digadang-gadang horor dengan nuansa Katolik, siap menggebrak layar dan menawarkan pengalaman menonton yang berbeda bagi para pecinta genre horor.

BACA JUGA:Cerita Horor dari Sisi Lain Dunia 

Meski bukan pertama kali mengusung genre katolik horor seperti pada Film Kuasa Gelap yang sudah mulai proses syuting sejak Februari 2024, yang menceritakan ritual eksorsis di katolik.

BACA JUGA:5 Tempat Paling Angker di Dunia yang Wajib Diketahui Pecinta Horor 

Namun "10 PM" menjadi series pertama yang dibintangi oleh Mawar Eva de Jongh, Giorgino Abraham, dan Maxime Bouttier. "10 PM" menjadi series horor Katolik pertama di Indonesia.

BACA JUGA:Ritual Mistis dan Legenda Horor yang Melegenda di Nusantara 

Dalam salah satu postingan X atau dulunya Twitter, sebuah gambar disisipi takarir yang diunggah akun @moviemenfes memperlihatkan Mawar Eva berdoa dalam nuansa Katolik, lengkap dengan salib, patung Bunda Maria, dan lilin.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tontonan bagi kamu yang Suka Genre Horor 

hal ini, menimbulkan beragam reaksi dari warganet termasuk antusiasnya menyambut series tersebut.

BACA JUGA:Exhuma, Mengungkap Misteri dan Horor di Balik Ritual Kuno 

"Akhirnya ada warna baru. kadang penasaran juga prespektif horor ini kalau dari agama lain," ketik akun @narayacan.

BACA JUGA:Exhuma: Misteri dan Horor yang Menggetarkan Jiwa, Tayang di Bioskop 

Respon serupa, bahwa memang akhir-akhir ini banyak sekali horor islam yang ditayangkan salah satunya film "Kiblat" yang menuai banyak kontroversi.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaik Sepanjang Masa yang akan Membuat Mu Tegang 

"Soon film horror dr protestan, hindu, buddha, Khonghucu bisa kali ya. Penasaran sm kisah horror dr agama2 itu secara emg ga mempelajari agama2 itu," ketik akun @resheiraa.

BACA JUGA:Mitos Horor Pohon Beringin: Mitos yang Masih Dipercaya hingga Saat Ini 

Namun, ada yang beranggapan bahwa series "10 PM" ini di adaptasi dari sebuah webtoon yang berjudul serupa yakni, 10 PM karya Arvidan. Namun, ada beberapa komentar yang ragu dengan hal ini. Sebab belum adanya informasi lebih lanjut mengenai film 10 PM apakah diadapatasi dari sebuah webtoon ataukah tidak.

BACA JUGA:Mitos Horor Pohon Beringin: Mitos yang Masih Dipercaya hingga Saat Ini 

"Nah iya aku juga inget ada webtoon dgn judul yg sama. Tp latarnya seingatku beda & bukan keagamaan deh. Btw masih inget suara penyiarnya, adem bener ????," komentar akun @dengekijaa. Akun tersebut mengatakan hal itu setelah melihat cuplikan gambar yang diunggah oleh akun @moviemenfes.

BACA JUGA:Ini 5 Rekomendasi Film Horor yang Wajib Kamu Tonton ! (2-habis) 

Webtoon 10 PM sendiri bercerita tentang hilangnya siaran radio misterius yang mengambil energi pendengarnya, yang kemudian muncul sebuah alat pendeteksi hantu misterius dengan nama yang sama, 10 PM. Viska yang emnyadari bertekad untuk memberantas dengan bantuan Arvino.

BACA JUGA:Ini 5 Rekomendasi Film Horor yang Wajib Kamu Tonton! (1-Bersambung) 

Apakah kalian juga antusias untuk menunggu series genre horor katolik ini? (*)

 

===========

tag: series horor katolik, 10 PM, adaptasi webtoon, horor islam, komentar warganet,

 

meta deskripsi: Saksikan kisah mistis dan penuh misteri yang terinspirasi dari budaya dan kepercayaan Katolik. Temukan jawabannya dalam "10 PM", series horor yang akan segera hadir!

Sumber: