Maling Motor Tertangkap saat Ambil Kendaraan Miliknya

Maling Motor Tertangkap saat Ambil Kendaraan Miliknya

Adam diinterogasi Kapolsek Tenggilis Mejoyo Kompol Masdawati. -Oskario Udayana-

SURABAYA, MEMORANDUM - Berpura-pura menjadi pengunjung Indogrosir di Jalan Jemursari, Surabaya, Adam (21), warga Jalan Jojoran, Surabaya, kemudian mencuri motor di parkiran milik Laneva, pengunjung lain asal Jalan Krukah, Surabaya.

BACA JUGA:Buaya Darat Perdayai 15 Wanita lewat Aplikasi Omi 

Namun, di aksi terakhirnya ketahuan penjaga parkir ketika hendak mengambil motornya yang tertinggal di parkiran. Kemudian dilaporkan ke Mapolsek Tenggilis Mejoyo dan Adam diamankan.

BACA JUGA:Polsek Tenggilis Berikan Layanan Penitipan Kendaraan Gratis untuk Pemudik 

“Setelah kendaraan curian dibawa keluar. Pelaku ini dibekuk pada saat akan mengambil kembali motornya di parkiran Indogrosir,” kata Kapolsek Tenggilis Mejoyo Kompol Masdawati, Selasa, 2 April 2024.

BACA JUGA:Jumat Curhat Polsek Tenggilis Mejoyo, Warga Kutisari Curhat ke Petugas 

Informasi yang dihimpun, pecurian dilakukan Adam ketika akan berbelanja di Indrogosir pada 23 Maret 2024 sekitar pukul 11.30 WIB. Saat memarkir motor di parkiran, dia melihat motor korban yang kunci kontak yang masih menempel dan lupa dicabut.

BACA JUGA:Jumat Curhat, Polsek Tenggilis Mejoyo Tampung Curhat Sopir Soal Perpanjangan SIM Tanpa KTP Surabaya 

Melihat itu, tersangka tidak jadi belanja dan memilih mengambil motor juga karcis parkir yang diletakkan di laci depan motor korban. Selanjutnya, membawanya keluar area parkir Indogrosir.

BACA JUGA:Kapolsek Tenggilis Mejoyo Ajak Bijak Bermedsos

Sedangkan korban usai belanja mendapati motornya tidak ada di parkiran langsung melapor ke penjaga parkir. Lalu diteruskan laporan ke Mapolsek Tenggilis Mejoyo. Tim Opsnal kemudian melakukan olah TKP.

BACA JUGA:Jumat Curhat Polsek Tenggilis Mejoyo Serap Aspirasi Masyarakat 

Anggota Reskrim memeriksa CCTV di area parkir dan mengantongi sosok terduga pelaku. Pada waktu sore hari setelah Adam bermaksud kembali masuk ke area parkiran lagi karena motornya ada di dalam. Tapi saat keluar dicegah oleh penjaga parkir dan dilaporkan ke Mapolsek Tenggilis Mejoyo, sehingga diamankan polisi.

BACA JUGA:Polsek Tenggilis Mejoyo Gelar Jum'at Curhat di Pasar Tradisional 

“Anggota sudah mengantongi ciri-ciri terduga pelaku dan berhasil kami amankan saat mengambil motornya yang ditinggal di area parkir,” beber Masdawati.

BACA JUGA:Polsek Tenggilis Mejoyo Gelar Jum'at Curhat Serap Aspirasi Warga 

Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti STNK, Beat L 2859  AAJ dan baju sandal saat di pakai Adam mencuri dan terekam CCTV.

BACA JUGA:Polsek Tenggilis Mejoyo Buka Penitipan Kendaraan Gratis Bagi Pemudik

Sementara itu, Adam mengaku berniat belanja. Namun niatnya berubah saat melihat motor dengan kunci yang masih menempel berikut karcis di area parkir.

BACA JUGA:Buru Tahanan Kabur, Polsek Tenggilis Mejoyo Akan Koordinasi dengan Polres Sampang

"Saya spontan niat mencuri karena kebutuhan, tapi saya bingung menjualnya motor ke mana,” aku Adam di hadapan penyidik. (*)

Sumber: