Polsek Sawahan Gelar Operasi Yustisi, Amankan 2 Pasangan Tanpa Surat Nikah

Polsek Sawahan Gelar Operasi Yustisi, Amankan 2 Pasangan Tanpa Surat Nikah

Kedua pasangan ini selanjutnya dibawa ke Satpol PP Kecamatan Sawahan untuk proses lebih lanjut. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Polsek Sawahan menggelar Operasi Yustisi di wilayah hukumnya Sawahan hingga selesai. Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi 3 C (Curat, Curas, dan Curat) serta kejahatan lainnya. Pada hari Selasa, 2 April 2024.

Operasi Yustisi dipimpin langsung oleh Kapolsek Sawahan,Kompol Domingos De F. Ximenes SH., SIK, dan diikuti Pawas Kanit Binmas Akp Hidayat, SH, Kanit Reskrim, Akp Ristitanto, SH, Kanit Intelkam Ipda M Rosoel , SH dan diikuti oleh 23 personel gabungan dari Polsek Sawahan dan Satpol PP Kecamatan Sawahan.

BACA JUGA:Patroli Ramadan Polsek Sawahan Amankan 61 Pemuda dan Sita 27 Motor

Operasi ini menyasar sejumlah rumah kos di wilayah Sawahan, di antaranya:

Rumah Kos Jl. Taman Arjuno 1 Surabaya, Rumah Kos Jl. Petemon 3 / 87-A Surabaya, Rumah Kos Jl. Petemon 3 Surabaya, Rumah Kos Jl. Petemon 4 / 17 Surabaya, dalam operasi tersebut, petugas berhasil mengamankan 2 pasangan tanpa surat nikah yang sah. 

Kedua pasangan ini selanjutnya dibawa ke Satpol PP Kecamatan Sawahan untuk proses lebih lanjut.

BACA JUGA:Antisipasi Kriminalitas di Bulan Ramadan, Kapolsek Sawahan Imbau Orang Tua Jaga Anak

Kapolsek Sawahan, Kompol Domingos De F. Ximenes, SH., SIK, menyampaikan bahwa Operasi Yustisi ini akan terus dilakukan secara berkala untuk menjaga kondusifitas wilayah dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

"Operasi Yustisi ini merupakan salah satu upaya kami untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Kami akan terus melakukan kegiatan ini secara berkala dan menindak tegas para pelanggar," ujar Kapolsek Sawahan.

BACA JUGA:Kapolsek Sawahan Bantu Kakek Tua Renta Cari Kardus di Pinggir Jalan

Operasi Yustisi ini berjalan dengan lancar dan aman. Petugas dan masyarakat yang terlibat dalam operasi ini selalu mengedepankan protokol kesehatan.

Kapolsek Sawahan, Kompol Domingos De F. Ximenes, SH., SIK menambahkan "Saya mengapresiasi kinerja seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Yustisi ini. Saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan dan hukum yang berlaku. Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah Sawahan," terangnya.(mtr)

Sumber: