Berbagi Berkah Ramadan, Mas Adi Bakti Sosial Serahkan Paket Sembako

Berbagi Berkah Ramadan, Mas Adi Bakti Sosial Serahkan Paket Sembako

Wawali Pasuruan Mas Adi menyerahkan sembako kepada warga.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi) menyerahkan secara simbolis paket sembako dalam kegiatan Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh ĥIkatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kecamatan Panggungrejo. Kegiatan tersebut digelar di Pendopo Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan pada Senin, 1 April 2024 sore.

Kegiatan tersebut mengambil tajuk “Raih Keikhlasan dalam Bersedekah". Pada kegiatan Bakti Sosial ini diserahkan sebanyak 155 paket sembako kepada kaum dhuafa, anak yatim, dan penyandang disabilitas yang berasal dari tiap-tiap kelurahan di Kecamatan Panggungrejo.

Mas Adi dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Bakti Sosial ini menjadi salah satu pengungkit semangat untuk berbagi. Mengingat Kota Pasuruan juga dikenal sebagai Kota Santri.

“Bulan suci Ramadan tentu menjadi bulan penuh berkah bagi seluruh umat muslim di dunia. Semua kegiatan di bulan Ramadan punya semangat untuk saling berbagi, termasuk hari ini” ujar Mas Adi.

BACA JUGA:Pemkot Pasuruan Lanjutkan Program Operasi Pasar, Mas Adi: Jangan Panic Buying!

Melalui kesempatan ini, Mas Adi mengingatkan sebagai insan, khususnya umat islam, harus memiliki rasa syukur yang diwujudkan dengan berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

“Setiap ilmu dan harta yang disedekahkan tidak akan mengurangi rezeki kita. Namun sebaliknya, akan menambah rezeki kita. Mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT dengan berbagi kepada sesama,” tuturnya

Menurutnya, kegiatan berbagi ini juga merupakan salah satu bentuk mewujudkan Pasuruan Kota Madinah yang membutuhkan peran serta dari seluruh pihak. "Kegiatan berbagi pada sore ini melibatkan banyak pihak dalam penyaluran paket sembako, ini merupakan bagian dari kolaborasi kita bersama yang mencerminkan harmoni warganya,” ungkapnya

Wakil Wali Kota mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan sosial yang digelar oleh IPSM Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan ini. Ia berharap kegiatan positif ini bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya untuk memaknai bulan suci Ramadan dengan berbagi.

BACA JUGA:Pemkot Pasuruan Optimalkan Pasar Murah untuk Hadapi Kenaikan Harga Bahan Pokok

“Kami ucapkan terima kasih kepada IPSM yang telah menginisasi kegiatan bakti sosial untuk yang kedua kalinya berbagi kepada saudara-saudara kita. Semoga di tahun selanjutnya bisa terlaksana dengan jumlah paket sembako yang semakin bertambah,” pungkasnya.(mh)

Sumber: