Jason Wilcox Ditarget Jadi Direktur Teknik MU

Jason Wilcox Ditarget Jadi Direktur Teknik MU

Musim depan rencananya MU akan mencari Direktur Teknik baru.--

MANCHESTER-Manchester United telah melakukan pendekatan formal ke Southampton untuk mendapatkan direktur sepak bola Jason Wilcox, kata sebuah sumber kepada ESPN.

Wilcox adalah target utama United untuk menjadi direktur teknis baru mereka sebagai bagian dari perombakan rekrutmen yang dipimpin oleh salah satu pemilik Sir Jim Ratcliffe dan tim INEOS-nya.

BACA JUGA:Grup E Euro 2024: Belgia Difavoritkan, Mampukah Slovakia, Rumania, dan Ukraina Mengancam

Klub telah mengajukan tawaran resmi kompensasi untuk mantan pemain sayap Blackburn Rovers dan Inggris itu, meski persyaratannya belum disepakati dengan Southampton.

BACA JUGA:Manchester United Kubur Impian Liverpool Rebut FA Cup

Tim Championship, menurut sebuah sumber, tidak senang dengan waktu yang semakin dekat karena mereka berusaha untuk memenangkan promosi kembali ke Liga Premier.

Manajer Southampton Russell Martin mengatakan setelah kekalahan 3-2 mereka dari Ipswich pada hari Senin: “Saya akan mengatakan memberi saya setidaknya 10 menit untuk mengatasi kekecewaan malam ini dan kami akan mengobrol suatu saat minggu ini dan saya yakin saya akan melakukannya,” katanya.

"Saya belum berbicara dengan klub (tentang hal itu). Anda tahu perasaan saya terhadap Jason, dan saya akan ngobrol dengannya setelahnya. Saya baru saja mendapat pesan teks yang mengatakan betapa bangganya dia dengan penampilannya. Selebihnya adalah ketika aku diberitahu, aku akan memberitahumu," jelasnya.

Manchester United telah menargetkan Jason Wilcox dari Southampton untuk menjadi direktur teknik klub berikutnya, kata sebuah sumber kepada ESPN. United ingin Wilcox bergabung sebelum jendela transfer musim panas.

Tawaran mereka untuk mengangkat Dan Ashworth sebagai direktur sepak bola terhenti karena keengganan Newcastle United untuk mengurangi tuntutan mereka.

Ashworth saat ini sedang cuti berkebun, skorsing dari pekerjaan dengan gaji penuh selama periode pemberitahuan, dan United ingin menghindari situasi serupa dengan Wilcox.

Mereka berharap kompromi dapat dicapai dengan Newcastle dan Southampton.

Wilcox dikenal oleh CEO United yang baru, Omar Berrada, setelah mereka bersama di Manchester City.

Wilcox, 53, mengawasi akademi di Stadion Etihad sebelum pindah ke Southampton pada musim panas 2023.

Sumber: