Polsek Benowo Gelar Patroli Bank, Cegah Kriminalitas

Polsek Benowo Gelar Patroli Bank, Cegah Kriminalitas

Patroli ini dilaksanakan dengan melibatkan beberapa personel Polsek Benowo--

SURABAYA, MEMORANDUM - Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Benowo jajaran Polrestabes SURABAYA gencar melaksanakan kegiatan Patroli Mantap Brata. Salah satu sasaran Patroli kali ini adalah Bank BRI, yang merupakan salah satu objek vital di wilayah hukum Polsek Benowo.

Patroli ini dilaksanakan dengan melibatkan beberapa personel Polsek Benowo. Petugas patroli dengan ramah memberikan himbauan kepada pihak keamanan dan karyawan bank agar selalu waspada terhadap lingkungan sekitar untuk mencegah terjadinya tindak pidana pencurian atau perampokan.

Kapolsek Benowo, Kompol Didik Sulistyo, S.H., M.H., menjelaskan bahwa Patroli Mantap Brata ini rutin dilaksanakan di tempat-tempat yang rawan terjadi tindak kriminalitas.

"Patroli ini bertujuan untuk meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat sehingga dapat mencegah timbulnya niat dan kesempatan bagi para pelaku kejahatan," ujarnya selasa, 2 April 2024.

BACA JUGA:Polsek Benowo Gelar Penyekatan SOTR di Batas Kota Surabaya

Selain itu, Polsek Benowo juga terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, termasuk dalam memberikan rasa aman dan tentram di lingkungan masyarakat.

"Kami berkomitmen untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan memberikan rasa aman bagi mereka," tegas Kompol Didik.

Patroli ini merupakan salah satu upaya Polsek Benowo untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas di wilayah hukumnya. Selain itu, Polsek Benowo juga melakukan berbagai upaya lainnya. 

Meningkatkan koordinasi dengan pihak terkait, seperti bank, swalayan, dan perumahan.

Melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang modus operandi pelaku kejahatan.

Meningkatkan patroli di jam-jam rawan kejahatan.Masyarakat Diminta Waspada. 

BACA JUGA:Kapolsek Benowo Tekankan Pentingnya Menjaga Fisik Jelang Ops Ketupat Semeru 2024

Polsek Benowo juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar dan melaporkan kepada pihak berwajib jika melihat hal-hal yang mencurigakan."Masyarakat juga harus ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya," kata Kompol Didik.

Dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh Polsek Benowo, diharapkan dapat meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas dan memberikan rasa aman bagi masyarakat di wilayah Benowo.(mtr)

Sumber: