Mengapa Orang Punya Second Account di Instagaram?

Mengapa Orang Punya Second Account di Instagaram?

Dalam second account biasanya orang akan bersikap berbeda dari apa yang ia tampilkan di akun instagram utamanya--Freepik

MEMORANDUM - Fenomena second account atau akun kedua adalah hal yang kerap terjadi di jaman sekarang, bahkan hampir  setiap orang mempunyai second account di sosial media terutama Instagram.

Apalagi Instagram mempunyai fitur multiple account Instagram yang memungkinkan seseorang mempunyai lebih dari dari satu akun sekaligus.

Dalam second account biasanya orang akan bersikap berbeda dari apa yang ia tampilkan di akun instagram utamanya, di dalam second account orang akan cenderung bebas dalam mengekspresikan hal tentang dirinya.

Selain itu pada second akun tersebut orang tidak menggunakan foto profil, username asli atau apapun yang dapat mengungkap dirinya sebenarnya di dalam publik.

Biasanya akun tersebut akan diatur dalam bentuk privasi dan hanya para teman yang benar benar dekat saja yang dapat saling mengikuti akun tersebut.

Mungkin itulah salah satu hal mengapa pada second account tersebut orang akan cenderung terbuka untuk menampilkan diri apa adanya karena hanya dilihat oleh teman yang benar dekat.

BACA JUGA:Kecemasan Meningkat di Era Digital : Dampak Media Sosial dan Berita Online

BACA JUGA:Media Sosial Ciptakan Peluang Baru untuk Berwirausaha dan Bekerja

Akan tetapi apakah ada alasan lain seseorang membuat second account?

Berikut adalah beberapa alasan orang membuat second account di Instagaram.

1. Melakukan Stalking
Hal pertama yang menjadi alasan seseorang untuk membuat second account adalah untuk Stalking atau mencari tau informasi tentang orang lain.

Sebab pada jaman sekarang hal itu biasa digunakan untuk mencari tahu lebih dahulu tentang seseorang yang disuka atau orang yang dianggap penting bagi mereka tanpa ingi ketahuan identias asli yang dimiliki karena merasa malu.

2.    Berbagi cerita tenang kehidupan pribadi.

Terkadang berbagi cerita adalah hal yang sulit bagi orang, dan second account ini adalah tempat yang dijakan seseorang untuk bebas bercerita tanpa takut respon dari orang lain.

Sumber: