Eri Cahyadi Dinilai Ideal, PSI Surabaya Siap Beri Dukungan

Eri Cahyadi Dinilai Ideal, PSI Surabaya Siap Beri Dukungan

Momen kebersamaan Ketua PSI Surabaya Erick Komala bersama Eri-Armuji.--

SURABAYA, MEMORANDUM - DPD PSI SURABAYA siap memberikan dukungannya kepada Eri Cahyadi dalam pemilihan wali kota (pilwali) mendatang. Menurut partai berlambang bunga mawar merah ini, Eri Cahyadi sosok yang ideal dalam memimpin Kota Pahlawan. 

"Saya rasa, Mas Eri sampai saat ini cukup ideal. Mas Eri juga cukup bagus dalam memimpin pemerintahan saat ini. Kita siap mendukung (Eri Cahyadi) kalau diperintahkan DPP untuk mendukung," kata Erick Komala, ketua DPD PSI Surabaya, Minggu, 31 Maret 2024.

Seperti diketahui, pengurus dan kader PSI Surabaya menghelat kegiatan silaturahmi politik yang dikemas dalam acara buka puasa bersama Wali Kota Eri Cahyadi dan Wawali Armuji pada Sabtu, 30 Maret 2024.

Pada kesempatan itu, Erick Komala dkk tampak ganyeng dalam menyambut pasangan Eri-Armuji yang diprediksi kuat maju dalam kontestasi Pilkada Surabaya.

BACA JUGA:Pilwali Surabaya, Demokrat Pertimbangkan Dukung Eri Cahyadi

Bagi PSI, tak masalah siapa kandidatnya. Yang jelas memiliki misi dan visi membangun Surabaya lebih baik sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

"Tentu setiap manusia ada kurang dan ada lebihnya, jadi kita tidak bisa membanding-bandingkan dengan yang lama atau yang akan datang. Cuma saya rasa Mas Eri masih layak dan ideal sebagai pemimpin kota ini," ucap Bro Erko, sapaan karib Erick Komala.

Oleh karena itu, PSI tak menutup pintu untuk kembali berkoalisi dengan PDI Perjuangan pada pilwali berikutnya. Akan tetapi, upaya tersebut masih menunggu keputusan pusat. Di sisi lain, PSI juga mengkonfirmasi adanya kemungkinan mengusung kandidat dari kader internal.

"Kita masih belum tahu calonnya siapa saja, sementara ini kan baru berdua ini dulu (Eri-Armuji), yang lain koalisinya masih alot, tapi kita tidak menampik bisa bekerja sama lagi di pilwali selanjutnya," pungkas Erko, caleg terpilih DPRD Provinsi Jatim periode 2024-2029 ini.(bin)

Sumber: