Polisi Gagalkan Peredaran Ribuan Butir Pil Trex di Situbondo

Polisi Gagalkan Peredaran Ribuan Butir Pil Trex di Situbondo

Terduga pelaku RS (kanan) digelandang petugas di Mapolsek Panarukan.-Biro Situbondo-

SITUBONDO, MEMORANDUM - Kepolisian di Situbondo berhasil mengagalkan peredaran ribuan butir obat keras berbahaya (okerbaya). 

BACA JUGA:Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Situbondo Amankan Pengedar Pil Trex

Sebanyak 1.000 butir pil trex diamankan saat personel Polsek Panarukan dipimpin Kapolsek Iptu Adri Yumantoro menangkap tersangka berinisial RS (28) di rumahnya Desa Peleyan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jumat, 29 Maret 2024 sekitar pukul 21.15 WIB.

BACA JUGA:Polres Situbondo Tangkap Pengedar Okerbaya, Amakan 1163 Butir Pil Dextro dan Pil Trex

Penyelidikan berlanjut dari keterangan RS bahwa mendapatkan barang haram itu dari tersangka YG namun saat akan ditangkap di rumahnya di Desa Talkandang, diduga berhasil melarikan diri.

BACA JUGA:Lagi, Polres Situbondo Tangkap Pengedar Pil Trex

Kapolsek Panarukan AKP Adri Yumantoro menerangkan pengungkapan ribuan pil trex itu berawal saat anggotanya mendapat informasi adanya transaksi okerbaya.

BACA JUGA:Polres Situbondo Berhasil Ungkap Peredaran Okerbaya, Ratusan Butir Pil Trex dan Detro

Menindaklanjuti informasi tersebut, Polsek Panarukan melakukan penyelidikan di sekitar rumah tersangka RS di Desa Peleyan, Kecamatan Panarukan. 

BACA JUGA:Polres Situbondo Ringkus 2 Residivis Pengedar Okerbaya, Sita 20.600 Butir Pil Trex

Pada saat ada 2 orang tidak dikenal diduga akan melakukan transaksi pil trex didalam rumah tersangka, petugas langsung mendatangi dan melakukan penggeledahan sehingga berhasil ditemukan botol plastik warna putih berisi 1.000 butir pil trex di kamar tersangka serta uang tunai Rp 160.000 hasil penjualan pil trex. 

BACA JUGA:Polres Situbondo Gagalkan Peredaran 1.250 Butir Pil Trex

Dari pengakuan tersangka RS bahwa membeli pil trex kepada temannya berinisial YG warga Talkandang namun saat akan ditangkap diduga melarikan diri. 

BACA JUGA:Pengedar Okerbaya Ditangkap saat Mabuk di Pinggir Jalan Desa Bungatan, 2.209 Pil Trex Diamankan

Sumber: