Yayasan Wings Peduli Bagikan Puluhan Ton Paket Sembako ke Ponpes Mataraman Ngawi

Yayasan Wings Peduli Bagikan Puluhan Ton Paket Sembako ke Ponpes Mataraman Ngawi

Kooordinator Pesantren Mataraman, Ngawi Nani Rahayu menerima penyerahan paket Sembako dari Willianto selaku Distribution Center Manager perwakilan Yayasan Wings Peduli.--

NGAWI, MEMORANDUM-Yayasan Wings Peduli membagikan 4.250 Paket Sembako yang didistribusikan ke beberapa Pondok Pesantren di Jawa Timur serta kaum dhuafa. Hal ini dalam rangka memasuki Ramadan 2024 serta menyambut Hari Raya Idul Fitri

1445 Hijriah. Salah satunya bertempat di Pondok Pesantren Mataraman Desa Girimulyo Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi. 

BACA JUGA:Lapas Kelas III B Ngawi Gelar Buka Bersama Warga Binaan

Willianto selaku Distribution Center Manager perwakilan Yayasan Wings Peduli mengatakan, untuk bantuan yang diberikan di pondok pesantren Mataraman ini berupa 7,5 Ton beras, gula pasir 3 ton 250 karton minyak goreng kemasan 1 liter dan 188 karton mie instan. Bantuan ini nantinya akan didistribusikan oleh koordinator Pondok Pesantren Mataraman yang secara rutin dilakukan oleh Yayasan Wings Peduli setiap tahunnya. 

BACA JUGA:6 Manfaat Vitamin K bagi Tubuh, Jaga Kesehatan Tulang-Gigi

"Jadi program ini kami lakukan secara rutin setiap tahunnya," katanya. 

Willianto menambahkan, program berbagi Ramadan berkah ini secara keseluruhan akan membagikan sebanyak 4.250 paket.

Tersebar di Jawa Timur meliputi Pondok Pesantren Mataraman Kabupaten Ngawi, Pondok Pesantren Al Falah Ploso Kediri, Pondok Pesantren Lirboyo Kabupaten Kediri juga Pondok Pesantren Al-Amin Ngasinan Kabupaten Jombang dan Universitas KH. A Wahab Hasbullah Jombang dengan tujuan untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat sekaligus menjadi perwujudan salah satu pilar di bidang sosial dan keagamaan.

Untuk totalnya Yayasan Wings Peduli membagikan total 21,2 Ton beras , 8.500 pcs minyak goreng kemasan 1 liter, 533 karton mie instan dan 8,5 ton gula pasir. 

"Diharapkan bisa meringankan beban masyarakat ditengah kenaikan harga komoditas saat ini," ujarnya. 

Sementara itu, Nani Rahayu, Kooordinator Pesantren Mataraman Kabupaten Ngawi menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Yayasan Wings Peduli yang telah memberikan kepercayaan kembali kepada Pondok Pesantren Mataram untuk kedua kalinya dalam program ini. Nantinya bantuan ini akan disalurkan di wilayah Mataram meliputi Kabupaten Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek dan Madiun. 

Adapun bantuan ini akan diberikan kepada 3.000 penerima yang tersebar di wilayah Mataraman yakni untuk satu paket berupa 5 kilogram beras, 2 kilogram gula pasir, 5 bungkus mie instan dan minyak goreng 2 liter. 

"Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat karena selalu ditunggu - tunggu oleh penerimanya selama ini," katanya. (adv)

 

Sumber: