Jelang Mudik Lebaran, Polsek Purwosari Intensifkan Patroli Ke SPBU untuk Pastikan Stok BBM

Jelang Mudik Lebaran, Polsek Purwosari Intensifkan Patroli Ke SPBU untuk Pastikan Stok BBM

Jelang Mudik Lebaran, Polsek Purwosari Intensifkan Patroli Ke SPBU untuk Pastikan Stok BBM --

PASURUAN, MEMORANDUM - Jajaran Polres Pasuruan melakukan patroli dan pengawasan rutin terhadap SPBU Pertamina. Tujuan patroli pemantauan tersebut adalah sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban wilayah menjelang mudik lebaran. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Purwosari pada Jumat 29 Maret 2024.

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra melalui Kapolsek Purwosari AKP Hudi Supriyanto mengatakan, anggota kepolisian akan terus meningkatkan kewaspadaan saat melakukan patroli pemantauan ke beberapa SPBU menjelang mudik lebaran.

"Kami terus melakukan upaya pengamanan obyek vital, khususnya beberapa area SPBU di wilayah hukum kami dari gangguan Kamtibmas. Harapannya agar situasi dan kondisi tetap aman dan kondusif," ucap Kapolsek.


Jelang Mudik Lebaran, Polsek Purwosari Intensifkan Patroli Ke SPBU untuk Pastikan Stok BBM --

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Peringati Nuzulul Quran dan Buka Puasa Bersama Ulama

Disamping mewujudkan situasi Kamtibmas, anggota Polsek Purwosari yang dipimpin langsung oleh AKP Hudi Supriyanto juga melakukan kontrol ke tandon stok BBM yang ada di beberapa SPBU. Hal ini untuk menghindari kecurangan yang dapat berdampak merugikan konsumen atau masyarakat.

Selain memastikan keamanan, petugas kepolisian juga memberikan imbauan kepada petugas jaga SPBU agar memastikan ukuran volume takaran yang sesuai dengan assymeter atau flow meter saat masyarakat melakukan pengisian BBM. Ia juga  berharap agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang prima dan diharapkan tidak terjadi kecurangan BBM campur dengan bahan lain.

Kegiatan patroli kontrol SPBU ini rutin dilaksanakan Polsek Purwosari sebagai bentuk tanggung jawab Polri dalam rangka Harkamtibmas dan memastikan masyarakat yang membeli BBM di SPBU merasa  terlayani dengan baik dan mendapatkan BBM murni.

BACA JUGA:Hadiri Haul Abuya Assayyid Muhammad Bin Alawi Al-Maaliki, Kapolres Pasuruan Ajak Ulama Terus Jaga NKRI

Adapun hasil patroli dan monitoring ketersediaan stok BBM pasca penyesuaian harga BBM di beberapa SPBU, diantaranya;  SPBU No. 54.67102 Kemantren Martopuro Kecamatan Purwosari, ketersediaan BBM tercatat aman atau siap. Khusus solar kadang ada keterlambatan pengiriman.

Lalu patroli dilanjutkan ke SPBU No. 54.67104 di dusun Buluagung Wonowoso Desa Sengonagung Kecamatan Purwosari. Di SPBU ini, ketersediaan BBM aman atau siap. Khusus solar kadang ada keterlambatan pengiriman. 

BACA JUGA:Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan Bagikan Ratusan Takjil

Kemudian berlanjut ke SPBU No. 54.67133 Lingkungan Kembangsore Kelurahan/Kevamataj Purwosari. Di SPBU ini ketersediaan BBM tercatat aman atau siap. Dan tidak ada deteksi kecurangan. 

Kemudian untuk SPBU No. 54.67139 Buluagung Jowo Desa Sengonagung Kecamatan Purwosari, tingkat etersediaan BBM dirasa aman atau siap. Dan tidak ditemukan deteksi kecurangan. (mh)

Sumber: