Maknai Bulan Ramadan, Polres Gresik Gelar Binrohtal bersama Ustadz Umar Tajuddin

Maknai Bulan Ramadan, Polres Gresik Gelar Binrohtal bersama Ustadz Umar Tajuddin

Polres Gresik menggelar pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) agama Islam di Masjid Al-Aziz Polres Gresik --

GRESIK, MEMORANDUM - Polres Gresik menggelar pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) agama Islam di Masjid Al-Aziz Polres Gresik dan dilanjutkan Tadarus. Kegiatan ini diikuti oleh Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, pejabat utama (PJU), personel Polres Gresik, dan PNPP.

Setelah salat dzuhur berjamaah, acara dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustadz Umar Tajuddin membahas tentang makna puasa Ramadhan, termasuk menahan diri dari berbicara, makan minum, hubungan suami istri, dan menjaga lima lubang tubuh.

Ustadz Umar Tajuddin juga menjelaskan tentang keutamaan membaca Al-Qur'an, salah satunya dapat mencegah kepikunan dan menjaga kesehatan mata.

Lebih lanjut, Ustadz Umar Tajuddin menjelaskan mengapa malam Lailatul Qadar turun pada tanggal 17 Ramadan.

BACA JUGA:Kapolres Gresik Bersama Dandim 0817 Gresik Terjunkan Tim Trauma Healing untuk Korban Gempa di Pulau Bawean

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menambahkan, kegiatan Binrohtal ini merupakan program rutin Polres Gresik untuk meningkatkan kualitas SDM personelnya.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat hubungan silaturahmi antara personel Polres Gresik dan PNPP.

"Kegiatan Binrohtal ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan personel Polres Gresik dan PNPP, serta memotivasi mereka untuk menjadi pribadi yang lebih baik." Ucap Kapolres Gresik.

Kapolres menyatakan pentingnya menjaga spiritualitas dan kebersamaan di tengah-tengah tugas-tugas yang diemban oleh para personel.(hms)

Sumber: