Prajurit Condromowo Sapa dan Borong Sayur Dagangan Mama Papua

Prajurit Condromowo Sapa dan Borong Sayur Dagangan Mama Papua

Satgas Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad Condromowo, Borong dagangan Warga asli Papua-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Prajurit TNI dari Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad Condromowo menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat Papua dengan memborong sayur dagangan Mama-Mama Papua di depan Pos Mamba, Distrik Sugapa, Papua, Kamis 28 Maret 2024.

Kegiatan yang bertajuk ROSITA (Borong Hasil Tani) ini bertujuan untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di Distrik Sugapa.

Letda Chk Suharto, Pasiter Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk nyata kehadiran TNI di tengah masyarakat untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat.

"Kegiatan seperti ini memang terlihat sederhana, tetapi memiliki makna, maksud, dan tujuan tersendiri. Kami berharap dengan kegiatan seperti ini dapat membuka wawasan dan pikiran masyarakat binaan bahwa kehadiran kami di sini memang benar-benar membantu masyarakat sekitar, terutama warga Distrik Sugapa," ungkap Letda Suharto.

BACA JUGA:Satgas Yonif 509 Condromowo Berbaur dan Bermain Bersama Masyarakat dan Anak-anak Papua

Danyon Mayor Inf Dian D Setyadi menambahkan bahwa dengan membeli dan menghabiskan dagangan masyarakat, prajurit TNI dapat membantu meningkatkan kesejahteraan, kebahagiaan, dan taraf hidup masyarakat Distrik Sugapa.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari 8 Wajib TNI, yakni TNI harus membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya," ujar Danyon Dian.

Salah satu Mama Papua yang dagangannya diborong oleh anggota Pos Mamba merasa senang dan terbantu dengan kegiatan ini.

"Terima kasih Bapak TNI telah memborong banyak sayur dan buah-buahan kita. Saya sangat senang bisa pulang cepat dan dagangan habis," tuturnya.

Kegiatan ROSITA ini merupakan salah satu upaya Prajurit Condromowo untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat Papua dan membantu meningkatkan kesejahteraan mereka.(edy)

Sumber: